PNS “Nakal” Bombana Terancam Sanksi Tegas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

PNS “Nakal” Bombana Terancam Sanksi Tegas

Pj Bupati Bombana Sitti Saleha

KOLAKA POS, BOMBANA – Jangan coba jadi PNS nakal di era kepemimpinan pj bupati Bombana Sitti Saleha. Ia mengaku tidak akan sungkan menjatuhkan sanksi tegas kepada PNS “nakal” di Bombana. Tidak hanya pelanggaran hukum, pelanggaran disiplin juga akan menjadi perhatiannya.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Saleha mengatakan, sanksi tegas tersebut merupakan upaya yang dilakukannya untuk menegakkan aturan. Sehingga dengan begitu, dapat menciptakan reformasi dibidang birokrasi. Selain itu, pemberian sanksi pada PNS nakal, juga dimaksudkan untuk menjadi efek jera bagi para PNs nakal lainnya.

Bahkan menurut Saleha, penanganan terhadap PNS nakal di Bombana, sudah mulai ia tekankan, meski masih terkendala data. Pasalnya, kepala BKD Bombana sedang berada di luar daerah untuk keperluan tugas, sehingga data PNS nakal di Bomaban belum dipegang oleh pj bupati. “Kalau kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tidak keluar daerah, saya akan meminta untuk menghadap dan memberikan informasi dan data, serta sudah sejauh mana penanganan dan pemberian sanksi pada ASN (Aparatus Sipil Negara/PNS),” jelasnya.

Pemberian sanksi kepada PNS dilingkup Pemkab Bombana terang Saleha, bukan untuk unjuk kekuatan maupun untuk kepentingan kelompok apalagi politis. Ia menegaskan, penegakkan aturan dan sanksi kepada PNS akan berjalan seimbang dengan pemberian penghargaan dan reward kepada PNS berprestasi. Apalagi, ia merasa tidak memiliki kepentingan politik untuk disukseskan. “Saya berharap ketika sanksi diberikan pada PNS yang melanggar, dapat dijadikan pelajaran dan dapat mengubah perilakunya secara pribadi dan PNS lain secara kolektif,” harap mantan Kepala Dispenda Bombana itu. (k6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top