Plt Kadis PU Koltim Dinilai Arogan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Plt Kadis PU Koltim Dinilai Arogan

 KOLAKA POS, TIRAWUTA –  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Ansarullah, sejak diangkat Bupati koltim Tony Herbiansyah menjadi plt kadis PU, menurut beberapa stafnya dinilai semua pekerjaan dilapangan terkait pekerjaan PU tidak difungsikan Kepala Bidang (Kabid).

Beberapa staf yang enggang dipublikasikan namanya mengatakan, Plt kadis PU diduga dinilai Arogan terhadap bawahannya. Padahal katanya dilingkup dinas PU Bupati Koltim Tony Herbiansyah sudah menyusun sekaligus menetapkan Nama nama yang akan menduduki jabatan Kabid dan seksi, namun Plt kadis PU tidak mengindahkannya. Contohnya, semua unit Bidang bidang dan seksi seksi diambil alih olehnya, dan bukan saja itu, Ansarullah juga dinilah monopoli kekuasaan padahal katanya sebagai kepala dinas tinggal mengarahkan bawahan untuk bekerja, kalaupun ada kesalahan bawahan kadis berhak untuk menegur, tapi dia katanya tidak seperti itu. Seperti dibidang pekerjaan sehingga para kepala seksi maupun bidang yang sudah di SK kan bupati tidak dilibatkan dalam pekerjaan serta program pembangunan yang ada didinas PU, ungkapnya.

Selain itu, Ansarulla juga dinilai dalam pembagian paket pekerjaan diduga pilih kasih. Menurut sumber menyampaikan, pembagian paket pekerjaan baru baru ini yang paling banyak dia berikan keluarganya sendiri, kalau berbicara tentang dukung mendukung pilkada seharusnya orang yang sudah berjuang perlu diingat, bahkan ada orang katanya yang tidak jelas itu yang diperhatikan. Kalaupun katanya ada orang lain yang mendapatkan pekerjaan itu ada komitmen awal.
Ditempat terpisah, saat ditemui kadis PU baru baru ini diruang kerjanya dia mengatakan, dikantor ini ada Dua bidang yang saya tidak fungsikan yakni bidang peralatan dan Pembangunan, mengapa tidak difungsikan beberapa bulan lalu ada katanya pekerjaan yang harus diselesaikan namun pekerjaan itu tidak kunjung selesai sehingga bidang tersebut saya ambil alih, dan ini menurutnya sudah dilaporkan kepada pak Bupati, jelasnya.

Adapun terkait pembagian paket pekerjaan, kantor sudah melakukan sesuai prosedur dan mekanisme, Kontraktor yang memasukan penawaran kalau sudah dianggap memenuhi persyaratan maka itulah yang berhak, kalaupun ada isu yang berkembang bahwa pembagian pekerjaan tidak sesuai prosedur, menurutnya itu cuma oknum oknum yang mau merusak.
“Saya sebagai penanggung jawab kantor ini, selalu berprinsip akan bekerja dan bekerja dengan baik sesuai mekanisme dan peraturan yang ada “, tandasnya.(m2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top