Pemkab Koltim Wacanakan Penggabungan SKPD – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Pemkab Koltim Wacanakan Penggabungan SKPD

KOLAKA POS, Tirawuta – Demi menjalankan roda pemerintahan yang baik, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur mulai merencanakan penyusunan perampingan atau penggabungan beberapa SKPD yang ada saat ini.

Sekda Koltim Samsul Bahri mengatakan, adapun SKPD yang digabungkan antara lain Dinas Perhubungan Gabung di umum, Korpri gabung di Ortala, Kebakaran gabung di Pol PP, Lingkungan hidup dan Kebersihan serta beberapa lainnya. “Pokoknya, kalau secara keseluruhannya itu bisa mencapai 24 hingga 26 yang akan digabungkan,” ungkapnya saat ditemui wartwan koran ini, Kamis (8/9) di halaman kantor bupati Kolaka Timur.

Jumlah tersebut katanya masih belum final. Sebab saat ini sementara akan dibahas lebih lanjut di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat dan konsultasikan di pusat. “Itu masih sementara dalam proses, lagi pula saat ini sudah masuk di DPRD, sisa pembahasan lebih lanjut lagi atau belum finalisasi,” bebernya.

Meskpun demikian katanya, Pemkab Koltim sangat berharap pembahasannya cepat selesai. “Kita berharap, paling lama bulan sembilan ini sudah selesai, karena itu akan dijadikan rujukan untuk pembahasan anggaran 2017,” tuturnya sambil berlalu. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top