Bupati Percepat Integrasi Akper ke USN – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Bupati Percepat Integrasi Akper ke USN

KOLAKA POS, KOLAKA – Jika tidak ada aral melintang, Akper Pemda Kolaka, hanya tinggal nama saja saat penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2017. Bupati Kolaka, Ahmad Safei sedang mengupayakan percepatan integrasi Akper Pemda Kolaka ke Universitas Sembilanbelas November (USN). Harapannya, mulai tahun depan, penerimaan mahasiswa baru Akper Pemda Kolaka sudah dilakukan di USN.

Untuk percepatan itu, bupati mengaku telah melakukan pembicaraan intern yang intens antara pengurus Akper Pemkab dan USN. “Saya sangat menyetujui kalau Akper Kolaka dipindah ke USN, dan itu sudah digagas dua tahun yang lalu. Insyaallah tahun ini penerimaan siswa baru sudah dilaksanakan di USN Kolaka,” ujar Safei

Ia mengatakan, awalnya pemerintah daerah membuat dua pilihan untuk kelanjutan Akper yakni integrasi ke USN atau membuat perguruan tinggi sendiri. Namun ia beranggapan akan lebih bijak jika Pemkab Kolaka ikut mendukung peningkatan USN, dengan cara mengintegrasikan Akper Pemkab ke dalamnya. “Masalah aset akan dibicarakan nanti. Namun untuk saat ini, biar dimanfaatkan oleh anak-anak kita. DPRD Kolaka juga sudah setuju untuk pengalihan Akper ke USN untuk asetnya akan bicarakan selanjutnya,” tandasnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top