Bupati Muna Instruksikan Pembangunan Dipercepat – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Bupati Muna Instruksikan Pembangunan Dipercepat

KOLAKA POS, Raha – Bupati Muna LM Rusman Emba dan wakilnya Abdul Malik Ditu, nampaknya tidak ingin tinggal diam untuk menata pembangunan di Bumi Sowite ke arah yang lebih baik. Keseriusan tersebut diperlihatkannya pada rapat ekspose yang dihadiri oleh seluruh jajaran SKPD Muna, yang diselenggarakan di aula Rujab Galampano, Rabu (7/9).
Dalam rapat tersebut, Nakhoda baru Bumi Sowite itu meminta kepada kepala SKPD untuk memaparkan hasil kerjanya secara transparan.
Selain itu, Rusman sapaan akrab Bupati Muna terpilih itu, menginstruksikan pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Muna (Plt Kadis PU) Laode Bou, untuk segera mengerjakan jembatan kayu yang melintang tepat di depan pintu gerbang masuk kantor Bupati Muna. Sebab, jalur tersebut merupakan lintas sentral masuk ke gedung kantor Bupati Muna.
Olehnya itu, Rusman meminta agar ruas jalan yang menggunakan jembatan kayu tersebut segera mendapat perhatian. “Kalau bisa dikerja besok (hari ini, red), ya besok saja,” ujar Rusman.
Untuk anggaran pengerjaan jembatan itu, Rusman mengarahkan Plt Kadis PU untuk menggunakan anggaran APBD yang bersumber dari dana pemeliharaan, agar pengerjaan tersebut segera dilakukan.
“Saya dapat informasi ada anggaran yang bersumber dana pemeliharaan atau dana bencana. Pekerjaan ini ada depan mata kita yang harus diselesaikan,” tegasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top