Antam Serahkan Bantuan Hewan Kurban – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Antam Serahkan Bantuan Hewan Kurban

Manajer CSR PT. Antam, Muhammad Rusdan menyerahkan bantuan hewan kurban yang diterima secara langsung oleh lurah Dawi-dawi.FOTO : ist/Kolaka Pos

KOLAKA POS,KOLAKA – Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat, PT. Antam Tbk UBPN Sultra tahun ini kembali menyerahkan bantuan hewan kurban, ke desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Pomalaa.
Manajemen PT. Antam UBPN Sultra, yang diwakili Manajer CSR PT. Antam, Muhammad Rusdan mengatakan, penyerahan hewan kurban tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan setiap tahunnya, dalam menyemarakkan perayaan Idul Adha. “Kegiatan ini merupakan komitmen Antam, untuk terus berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility),” ujarnya pasca penyerahan hewan kurban disemua desa dan kelurahan yang ada di Pomalaa, kemarin (8/9).
Rusdan menjelaskan, desa dan kelurahan penerima bantuan hewan kurban, yakni desa Oko-oko, Sopura, Hakatutobu, Tambea, Totobo, Pelambua, Pesouha, Huko-huko serta kelurahan Dawi-dawi dan Tonggoni. Sementara dua kelurahan lainnya, yakni kelurahan Pomalaa dan Kumoro tidak menerima bantuan, karena berada di dalam Kompleks Antam. “Masing-masing desa dan kelurahan mendapatkan bantuan satu ekor sapi,” bebernya.
Sementara itu, ketua panitia Idul Kurban PT. Antam, Umar menambahkan, selain menyalurkan hewan kurban di desa dan kelurahan yang ada di Pomalaa, Antam juga menyalurkan bantuan yang sama di kabupaten Konawe Utara. “Untuk di Konawe Utara, kami serahkan ke pemerintah daerahnya, nanti mereka (Pemkab, red) yang menyalurkan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tuturnya yang didampingi tim panitia Idul Kurban PT. Antam Tbk UBPN Sultra.
Menurutnya, kegiatan rutin yang dilakukan Antam setiap tahunnya tersebut, selain syiar Islam juga bertujuan untuk lebih mempererat hubungan dengan masyarakat.
“Kami berharap daging kurban nantinya dapat didistribusikan secara tepat, kepada golongan yang berhak menerimanya. Mudah-mudahan hewan kurban yang kami serahkan ini, bermanfaat bagi keluarga yang berhak menerimanya, sehingga kita umat Islam dapat merayakan secara bersama-sama Idul Adha ini, dengan penuh suka cita,” imbuh Asisten Manajer External Relation PT. Antam Tbk UBPN Sultra ini. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top