10 Penyu Diamankan Pol Air Polda – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

10 Penyu Diamankan Pol Air Polda

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, Kendari – Tim gabungan Subdit Gakkum Dit Pol Air Polda Sultra bersama Personil KP XX 1005 yang dipimpin oleh Kasubdit Gakkum AKBP AGUS BUDI,S.IK, telah mengamankan 10 ( sepuluh) ekor penyu di wilayah pesisir pantai, Desa Barasanga, Kec.Wawolozea Kab. Konawe utara.

Kepala sub bidang (Kasubdit) humas polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa telah diamankan pemilik penyu dan pelaku pengumpul penyu tersebut. “Ketiga pelaku dan barang bukti sudah diamankan dan  telah dibawa ke Pol Air. Untuk memberikan keterangannya,” ungkapnya. Saat ditemui di ruangannya. Rabu, (07/8)

Adapun pemilik penyu tersebut terdapat  dua orang yakni, Sanusi, dan Warning, sementara Lukman sebagai pengumpul penyu. “Sanusi memiliki penyu sebanyak 7 ekor dan Warning memiliki 3 ekor penyu. Jadi totalnya itu 10 ekor,” tambahnya.

Mantan Kapolsek Moramo itu mengatakan, kasus ini masih dalam penyelidikan.”Dan kami masih memproses kasus tersebut, pelaku dan barang bukti sudah diamankan, untuk menjalani proses selanjutnya,” tutupnya.  (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top