Perampok Nasabah Bank Ditembak di Asera – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Perampok Nasabah Bank Ditembak di Asera

KOLAKA POS, Wanggudu – Pelarian La Ode Hambali alias Camba seorang spesialis perampok nasabah Bank di Kota Kendari berakhir. Perampok itu terpaksa ditembak Polisi  karena  melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam.
” Keberadaan pelaku kejahatan ini sudah lama diincar aparat keamanan.  Kami menurunkan sepuluh anggota Polsek Asera untuk membackupa anggota Buru Sergap (Buser) Polresta Kendari saat melakukan penyergapan TSK spesialis perampokan nasabah bank di Kota Kendari, “kata AKP Muhammad Basir Kapolsek Asera saat ditemui wartawan, Selasa (6/9). Menurutnya, tersangka sempat melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam (Badik), sehingga aparat terpaksa melepaskan tembakan dan mengenai perut bagian kiri dan kaki bagian kanan. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan hasil penyelidikan kepolisian dan diendus jika keberadaannya di Konawe Utara, jelasnya.

Sebelumnya, La Ode Hambali alias Camba sembunyi disebuah rumah kosong  di desa Lahimbua Kecamatan Andowia Konawe Utara. Di rumah persembunyiannya itulah  tersangka La Ode Hambali alias Camba  dilumpuhkan dengan timah panas karena hendak melakukan perlawanan dengan aparat kepolisian.

Dijelaskan, tersangka sudah dikejar aparat sejak hari Sabtu lalu di Tongauna dan ?rencananya TSK akan melakukan aksinya di Konut . Tersangka beraksi selalu bersama dua orang rekannya di lima tempat di Kota Kendari namun  dua orang temannya, Marjan alamat Teteona, Kecamatan Wonggeduku Konawe, dan Darwin sudah keburu ditangkap oleh polisi.
Kasat Reskrim Polresta Kendari  AKP Yunar Sirait, saat dihubungi Via Telepon Cellularnya, membenarkan tentang kejadian tersebut, “Kini tersangka La Ode Hambali alias Camba masih di ruang IGD rumah sakit Bhayangkara Kendari untuk pemeriksaan dan perawatan tim medis. (K7/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top