Pemprof Batal Umumkan PNS Ijazah Palsu – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Pemprof Batal Umumkan PNS Ijazah Palsu

Jumlahnya Menyusut Semula 27 Orang, Kini Tinggal 21 Orang

KOLAKA POS, Kendari  – Setelah sebelumnya akan dimumkam pada bulan Agustus, namun batal. Malah jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menggunakan ijazah palsu di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami penyusutan, dari 27 orang menjadi 21 orang saja.
Hal itu dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Sultra H Lukman Abunawas. Selasa (6/8). Menurutnya penyusutan tersebut setelah diadakan evaluasi kembali oleh pihaknya beberapa waktu lalu.

“Namanya sudah ada, kita sudah rapat finalkan, cuman kita belum publis, yah sementara 27 orang tapi yang finalnya 21 orang dari empat ratus yang disinyalir berijazah palsu sebelumnya,” katanya.

Dibeberkannya,  nama-nama PNS palsu tersebut aka diumumkan pada bulan Agustus namun karena ada jadwal kernjanya padat sehingga batal diumumkan, dan dari 21 orang itu ungkapkannya mayoritas berasal dari Dinas Kesehatan.

“Kemarin Agustus, cuman apalagi kita kesibukan ada kita punya program khusus sehingga Insya Allah dalam bulan ini kita akan umumkan. Dan memang mayoritas dari dinas kesehatan, tapi ada juga dari dinas lain ke 21 orang itu,” beber mantan Bupati Kabupaten Konawe dua periode ini.

Adapun sanksi yang akan diberikan kepada Apartur Sipil Negara (ASN) yang mengunankan ijazah palsu ini lanjutnya, sesuai dengan peraturan yang berlaku. yakni penurunan pangkat dan penundaan kenaikan pangkat.

“Palingan sangsi administrasi diturunkan pangkatnya dari pangkat awal, misalnya tadi dia golongan IIc dia menyesuaikan golongan IIIa maka dia diturunkan kembali ke posisi awalnya sebelum dia menggunakan ijazah itu, dan penundaan kenaikan pangkat,” tutupnya (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top