Pemkab Konsel dan Panin Tanam 300 Pohon di Onewila – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pemkab Konsel dan Panin Tanam 300 Pohon di Onewila

Humas Pemkab Konsel for Kolaka Pos Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat menanam pohon trambesi.

Redam Global Warning

KOLAKA POS, Andoolo – Pemkab Konsel bekerja sama dengan Bank Panin cabang Kendari, melakukan penanaman pohon jenis Trambesi sebanyak 300 pohon, di sepanjang jalur protokol Konsel dan Kendari, yang berlokasi di desa Onewila, kecamatan Ranomeeto.
Bupati Konsel Surunuddin Dangga menjelaskan, Pemkab Konsel sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bank Panin terhadap lingkungan.
“Terima kasih kepada Bank Panin atas kepeduliannya terhadap lingkungan, dengan menanam 300 pohon Trambesi. Semoga kedepan bisa terjaga dengan baik,” imbuhnya.
Selain itu, Bupati juga menginstruksikan kepada camat dan warga, agar pohon yang ditanam tersebut menjadi tanggung jawab bersama, sehingga tetap tumbuh dan terpelihara.
“Tentunya kalau pohon ini terpelihara dengan baik, tentu yang merasakan dampaknya masyarakat juga, karena pohon ini bisa jadi pelindung dan masih banyak lagi manfaat lainnya,” jelasnya.
Surunuddin berharap, kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.
Sementara itu, Kepala cabang utama Bank Panin Indra Darmawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial dan lingkungan Bank Panin, yang dilaksanakan tidak hanya di wilayah Sultra tetapi secara nasional.
“Hal ini dilakukan selain untuk menjaga lingkungan, juga jadi pohon pelindung termasuk penyuplai oksigen bagi warga sekitar. Yang paling utama ini merupakan upaya Bank Panin meredam global warming (pemanasan global, red),” ungkapnya.
Indra menambahkan, kegiatan tersebut juga merupakan lanjutan dari pendahulunya.
“Kami hanya melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh pimpinan sebelumnya, apalagi ini adalah kegiatan positif. Semoga kedepannya bisa terjaga dengan baik,” harapnya.
Kegiatan tersebut turut dihadiri wakil Bupati Konsel Arsalim, Dandim 1417 Kendari, beserta Camat, para pegawai Bank Panin dan masyarakat. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top