Jika Camat Dukung Program Konasara – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Jika Camat Dukung Program Konasara

Camat Asera, Moh.Nur Sain,S.Sos.(Doc.Andi Jumawi-kabarone.com)

KOLAKA POS, Wanggudu – Program Konawe Utara Sejahtera dan Beradab (KONASARA) dibawah kepemimpinan Ruksamin-Raup sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara periode 2016-2021 mendapat dukungan penuh dari sejumlah Pemerintah Kecamatan di daerah ini, salah satu diantaranya Camat Asera Moh.Nur Sain,S.Sos. “Program Pemerintah Daerah Konawe Utara yang dikenal dengan nama KONASARA sangat kami dukung dimana program ini bertitik tumpu pada kesejahteraan masyarakat serta memiliki jiwa yang beradab, kata Moh.Nur Sain Camat Asera, Selasa (6/9) saat ditemuai wartawan media ini.
Menurutnya, Program yang terus digenjot ini tentunya harus kita dukung penuh karena mengingat Bapak Bupati dan Wakil Bupati menginginkan daerah ini terus maju dari segala sektor terutama disektor program pro rakyat yang mana program itu dituangkan dalam program Konasara itu sendiri.
Selain itu, selaku camat Asera saya sudah sampaikan dan mengajak serta menekankan setiap rapat dan pertemuan kepada para Kepala Desa dan Lurah di kecamatan Asera untuk senantiasa menjadikan desa dan kelurahannya sebagai basis pemerintahan yang bertitik tumpu pada kesejahteraan masyarakat dan membina warganya untuk memiliki sikap dan jiwa yang beradab sebagaimana yang di programkan pimpinan kita, jelasnya.
Setiap ada rapat selalu saya sampaikan kepada pegawai Kecamatan agar selalu bekerja secara profesional dan terutama memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat agar kita bisa mewujudkan program dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara, terangnya.
Pegawai di lingkup kecamatan Asera sudah saya perintahkan untuk senantiasa menjaga dan memperbaiki kinerjanya agar setiap saat siap dan mau memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkannya, ungkapnya.
Hasilnya sudah hampir mencapai seratus persen untuk semua desa dan kelurahan sudah terpasang pagar halaman dan gerbang yang pada intinya mengajak masyarakat untuk mensukseskan Program KONASARA, tegasnya.
Sejumlah kegiatan yang sudah dilakukan di Kecamatan Asera diantaranya Pendataan Penduduk bekerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan Konawe Utara yang mana Pemerintah Daerah Konawe Utara memprogramkan pelayanan kesehatan secara gratis. Olehnya itu lanjut Moh.Nur Sain, kami bersama pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan-Jaminan Kesehatan-Nasional Kartu Indonesia Sehat (BPJS Kes  JKN – KIS) sudah melakukan pendataan disetiap desa dan kelurahan,dengan harapan program kesehatan gratis ini bisa terselenggarakan dengan baik, pungkasnya.
Untuk kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 Tanggal 17 Agustus 2016 kemarin kami selaku tuan rumah karena dimana pada tahun ini Kecamatan Asera yang juga merupakan Ibukota Kabupaten Konawe Utara tepatnya di Kelurahan Wanggudu, sehingga kami bersama semua element pemerintah kecamatan Asera serta tokoh masyarakat mendukung semua kegiatan panitia 17an sehingga sejumlah kegiatan yang diselenggarakan dapat kami juarai, sehingga Alhamdulillah, Kecamatan Asera keluar sebagai Juara Umum untuk tingkat Kabupaten Konawe Utara, disemua lini kami memang sangat memperhatikan bagaimana kerjasama semua tim lomba maupun kerjasamanya dengan masyarakat agar bisa tampil maksimal.(Pungkasnya) (Andi Jumawi).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top