Empat Mobil Mewah Selundupan Diamankan Polres Kolaka Utara – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Empat Mobil Mewah Selundupan Diamankan Polres Kolaka Utara

KOLAKA POS, Lasusua – Empat unit mobil mewah kini terpakir di Polres Kolaka Utara. Pasalnya mobil tersebut diduga mobil bermasalah yang digelapkan oleh sindikat mobil. Kini pihak penyidik Polres  Metro Jakarta Pusat turun langsung ke Kolut  meminta keterangan kepada keempat pemilik mobil mewah tersebut.
Sementara  Kasat Reskrim Polres Kolaka Utara Iptu Fitrayadi mengatakan,  pihaknya saat ini tengah membantu penyidik dari Tim polres Metro Jakarta Pusat melakukan penyidikan di wilayah hukum Polres Kolut terkait adanya dugaan mobil-mobil yang bermasalah dan berporasi di Wilayah Bumi Patampanua.
“Saya jelaskan mobil ini bukan mobil bodong yah karena dokumenya Asli dan bisa bayar pajak, hanya saja identitas dalam STNK mobil tersebut diduga fiktip,”katanya.
Lebih lanjut dia menuturkan bahwa kerja oknum tersebut sangat terstruktur yakni oknum yang bernisial AS tersebut memalsukan dokumen dengan KTP dan alamat palsu atau fiktip ke leasing untuk permohonan kredit kendaraan mobil. Setelah itu oknum yang berinisial I yang juga bertempat tinggal di Jakarta mencari dan mengirim mobil-mobil tersebut ke salah satu Lokasi pengirimannya ke Kolaka Utara.
“Mobil tersebut berasal dari Jakarta dan ada warga Kolaka Utara sendiri yang bertugas untuk mencari pembeli di wilayah Kolaka Utara dan saat ini kami masih bekerja sama dengan tim dari Polres Metro Jakarta Pusat untuk melakukan penyelidikan, apakah masih ada mobil-mobil yang bermasalah, jika ada maka kami akan sita dan akan dikembalikan ke Jakarta,”katanya.
Empat unit mobil tersebut dibeli oleh korban dengan harga miring yakni Rp. 165.000.000 Mobil Honda Jazz dengan plat  B 1054 GOD, Rp.195.000.000 Mobil Toyota Fortuner B 165 SGY, Rp. 237.000.000 Honda HRV Plat B 1790 WOF, Rp 125.000.000 Honda jazz dengan Plat B 1956.
“Dari pemerikasaan salah satu saksi dan korban bahwa mobil tersebut dibeli dengan harga Rp. 195 Juta setelah mobil datang akan dilunasi, belum sempat diluansi sudah terungkap,”katanya.
Kasus ini adalah kasus penipuan dan kami masih terus mengembangkan kasus tersebut. ” Saya harapkan untuk masyarakat Kolaka Utara dengan modus-modus penipuan saat ini dan jangan terkecoh membeli barang dengan harga murah,”katanya.
Sementara itu salah satu korban yang enggan disebut namanya menyatakan bahwa mobil tersebut di beli pihaknya langsung ke oknum yang berinisial I di Jakarta dengan dalih mobil tersebut adalah mobil bekas. ”Kalau kami tau mobil ini adalah mobil bermasalah kami tidak mungkin mau beli, apalagi katanya ini mobil bekas, dan BPKB mobil ini akan kelur setelah dua tahun dan kami percaya apa yang dia katakana,”ujarnya.(cr2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top