Bupati Minta ASN Muna Bersatu – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Bupati Minta ASN Muna Bersatu

KOLAKA POS, Raha – Bupati Muna LM Rusman Emba meminta seluruh aparatur sipil negeri  (ASN) lingkup pemerintahan Muna untuk kembali bersatu membangun Muna. Hal tersebut diungkapnya pada rapat konsolidasi pemda Muna yang digelar di aula Setda Muna pada Selasa (6/9).

Nahkoda baru Muna mengatakan,  kepala SKPD dan staf yang mengikuti rapat pada pagi ini,  tak ingin isu politik terus berlanjut. Makanya ia mengajak seluruh ASN di lingkup pemda untuk menyudahi semua praktek politik tersebut.

“Kalau orang luar selalu mengatakan untuk belajar politik di Muna. Tapi disisi lain realitas ekonomi semakin surut. Mari kita balik pendapat itu,” ucapnya.

Menurutnya, nama besar Muna dalam perspektif politik  bisa diacungi jempol. Namun harus berbanding lurus dengan penguatan ekonomi. Olehnya itu dengan terpilihnya ia sebagai Nahkoda baru Bumi Sowite  berharap nama Muna dikenal karena aktifitas ekonomi yang menggema, bukan karena isu politiknya.

Olehnya itu, Ia meminta kepada seluruh jajaran SKPD dan stafnya untuk bersama membangun Muna.

Dalam rapat tersebut juga Rusman  berjanji akan bekerja profesional demi mensejahterakan masyarakat Muna. Ia juga menghimbau kepada para pegawai dalam mengelola pemerintahan, para pegaiwai  tidak merasa tertekan dalam bekerja.

Saat ini lanjutnya, sebagai pemimpin Muna, Ia  harus bekerja demi mensejahterakan rakyat. Jadi, dibutuhkan kerjasama agar pecapaian tersebut dapat terlaksana.

Selain itu, Ia meminta ASN dapat bekerja dengan nyaman, para ASN tersebut  tidak merasa tertekan dalam bekerja mengelola pemerintahan.

“Kita bekerja untuk mensejahterahkan rakyat, kalau tidak bekerja dengan nyaman. Saya juga tidak mungkin memperlakukan dengan menabrak aturan atau mencari-cari alasan untuk itu,” katanya.

Senada dengan itu, Sekda Muna Nurdin Pamone dalam rapat tersebut mengingatkan  seluruh aparatur ASN, tetap bekerja seperti biasanya.

“Sudah tidak ada lagi warna. Tak ada lagi nomor-nomor. Yang ada sekarang adalah aparatur sipil negara,” pintahnya. (m1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top