YPAS Perwakilan Kolaka Gelar Baksos Dakwah dan Sunnatan Massal di Wolo – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

YPAS Perwakilan Kolaka Gelar Baksos Dakwah dan Sunnatan Massal di Wolo

Tim medis melakukan khitanan kepada anak yatim piatu di desa Tolowe Ponre Waru.

KOLAKA POS, KOLAKA – Sedikitnya  70 orang anak laki-laki di Desa Tolowe, Ponrewaru di sunnat massal secara gratis melalui kegiatan Bakti Sosial Dakwah  yang dilaksanakan Yayaysan Penata Amanah Selaras (PAS) Perwakilan Kolaka pada Minggu (4/9) di Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqom, Desa Tolowe, Ponre Waru, Kecamatan Wolo, Kolaka.

Menurut Aswan Alwi selaku Perwakilan YPAS Kolaka yang juga Ketua Panitia Kegiatan ini mengungkapkan bahwa Baksos berupa Sunnatan Massal ini sebagai program tambahan dari kegiatan para da’i agar semakin dekat dengan masyarakat setempat.  Kegiatan yang berbentuk khitanan massal ini, ditujukan kepada anak-anak Yatim piatu dan yang kurang mampu. Khitanan ini dari segi agama adalah wajib dan juga dari segi medis memiliki banyak manfaat diantaranya menjaga kebersihan jasmani dan mengurangi resiko terjangkitnya penyakit.

“ Sasarannya terhadap anak-anak kurang mampu yang ada di Kolaka yang menurut laporan dari da’i Yayasan Penata Amanah Selaras bahwa daerah tersebut sangat jarang adanya Khitanan Massal, maka dari itu kami mengajak sejumlah pihak yang peduli untuk berpartisipasi,’’ ujar Aswan seraya menambahkna pihaknya tidak menutup pintu bagi siapa saja yang berminat serta mempunyai niat menjadi donatur dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, dia berharap dari kegiatan ini adalah dapat berbagi dengan sesama, silaturrahmi antar sesama dapat terjalin, walau jarak dan waktu yang cukup jauh membatasi. Kepedulian yang kecil ini, semoga Allah ta’ala hendak meridho’i kegiatan ini.

Sementara Edy Sul Dasir, SPd,  Kepala Desa  Tolowe, Ponre Waru  menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan berterima kasih kepada Pihak Yayasan PAS yang telah mengadakan kegiatan sosial sunnatan massal tersebut di wilayahnya. Kades juga berharap agar kegiatan dakwah dan sosial yang dijalankan YPAS dapat terus berlanjut di masa yang akan datang. (cr3/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top