LM Rusman Emba-Abdul Malik Ditu Pilih Silaturahim – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

LM Rusman Emba-Abdul Malik Ditu Pilih Silaturahim

Hari Pertama Bekerja

KOLAKA POS, RAHA – Pasca dilantik oleh Gubernur Sultra Nur Alam, Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Muna LM Rusman Emba dan Abdul Malik Ditu dalam mengawali hari pertama bekerja di Bumi Sowite Senin, (5/9) pagi, “Nahkoda”  baru Muna itu memilih untuk bersilaturahmi ke staf dan jajaran SKPD Muna. Pasalnya, selain kunjungan silaturahmi, kunjungan kerja perdana itu dilakukan untuk memudahkan  tugas pemerintahan  kabupaten Muna ke depan.

Dalam kunjungan perdana yang ia lakukan bersama wakilnya tersebut, Mantan anggota DPD RI itu melihat berbagai permasalahan yang ada di dalam ruangan kerja mereka. Namun, permasalahan yang didapatkan saat kunjuangan tersebut akan dibahas pada rapat staf dan jajaran SKPD Muna hari ini Selasa (6/9).

“Kebetulan besok (hari ini Selasa 6/9) kita agendakan rapat staf dan seluruh SKPD. Mungkin disitu akan ada pendalaman. Posisinya tadi hanya silahturahmi biasa,” ujar Rusman.

Lanjut nahkoda baru bumi Sowite itu memaparkan, sebelumnya pada Minggu (4/9), kemarin, Ia juga menyempatkan diri bersilahturahim dengan masyarakat dan pedagang yang berada di Pasar Laino.

Tak hanya itu, Ia juga langsung menggelar pertemuan bersama Kapolres Muna AKBP Yudith S. Hananta guna membahas stabilitas keamanan di bumi Sowite itu.

“Kemarin (Minggu 4/9), ketika kembali dari Kendari. Saya langsung berkunjung ke pasar. Kemudian, malamnya saya tindak lanjuti dengan bertemu Kapolres dan teman-teman di Sat Pol PP, terkait stabilitas keamanan,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Humas Setda Muna Fajar Fariki mengatakan, Bupati dan Wabup Muna periode 2016-2021 itu juga melakukan kunjungan silaturahminya di ruangan kerja Humas Pemda Muna. “Saya berupaya menjelaskan tentang kondisi pegawai Bagian Humas. Berapa jumlah pegawai yang statusnya PNS dan honorer yang bertugas. Kita bekerja lebih cepat untuk mengganti nama dalam struktur. Ketika bupati melirik ternyata sudah nama yang baru dipampang,” jelasnya (m1/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top