Dua Komplotan Pencurian di PNP Dibekuk di Wajo – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Dua Komplotan Pencurian di PNP Dibekuk di Wajo

KOLAKA POS, Palopo – Kinerja Unit Reaksi Cepat (URC) Polres Palopo, patut diacungi jempol. Setelah membekuk dua pelaku pencurian di Pusat Niaga Palopo (PNP), kembali dua pelaku berhasil dibekuk, Sabtu, 3 September 2016 sekitar pukul 11.00 Wita, bertempat di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Penangkapan URC dan Intelkam Polres Palopo, yang dipimpin Aipda Taslim, melibatkan kerjasama dengan Buser Polres Wajo.
Penangkapan dua pelaku, masing-masing berinsial AN 16 tahun dan PA 30 tahun, berdasarkan hasil pengembangan yang dilakukan terhadap dua pelaku lainnya yang sebelumnya sudah dibekuk di Palopo.

”Barang bukti berupa jam tangan berbagai merek sudah kami amankan di Mapolres Palopo guna penyidikan lebih lanjut,” kata Taslim.
URC, lanjut dia, masih melakukan pengembangan kasus pencurian di PNP.

”Kemungkinan masih ada pelaku lainnya,” tegas Taslim.
Seperti diberitakan sebelumnya, URC menangkap dua pelaku pencurian yang kerap bereaksi dan meresahkan penjual dan pembeli yang ada di PNP.
Ironisnya lagi, pelaku yang dibekuk, Rabu 31 Agustus 2016, pukul 23.00 wita di Jl Rambutan, keduanya masih berstatus sebagai pelajar tingkat SMP dan SMA.

Masing-masing Lelaki AN (16) tercatat sebagai siswa SMA dan Lelaki SN (14) siswa SMP. Kedua pelaku tersangkut kasus pencurian di PNP Palopo dengan modus pelaku masuk ke pasar Sentral Palopo dengan cara melalui got besar yang ada di Jalan Rambutan tembus kedalam Pasar Sentral Palopo.

Menurut keterangan kedua pelaku, aksi tersebut sudah sering dilakukan.
”Kami sudah sering mencuri di pasar. Pertamanya kami bersama rekan kami bernama AI,” kata AN, di hadapan petugas dengan wajah pucat dan berkeringat.

Saat ini, kedua pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Palopo,sesuai Laporan Polisi LPB/543/VIII/2016/SPKT, Tgl 27 Agust 2016.

Terbongkarnya sindikat pencurian di PNP bermula saat polisi menangkap pelaku berinisial MH. Dari keterangan MH dirinya sempat melakukan pencurian bersama lelaki AI dan NM. (palopo pos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top