Antam Siapkan Puluhan Hewan Kurban – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Antam Siapkan Puluhan Hewan Kurban

Ketua panitia idul kurban, H. Umar.

KOLAKA POS, KOLAKA  – Semarak hari raya Idul Adha (kurban) semakin dekat, PT. Antam Tbk UBPN Sultra rupanya tak mau tinggal diam untuk ikut andil dalam menyediakan hewan kurban. Buktinya, puluhan ekor hewan kurban telah disiapkan perusahaan yang beroperasi di kecamatan Pomalaa itu.
Ketua panitia idul kurban, Umar mengungkapkan, hingga kemarin (5/9) hewan kurban terkumpul sebanyak 34 ekor. Ditarget secara keseluruhan hewan kurban yang terkumpul bisa mencapai 40 ekor.
“Untuk di kelurahan Pomalaa diperkirakan ada 20 ekor hewan kurban yang disembelih, sedangkan di kelurahan Kumora diperkirakan delapan ekor. Pembagiannya di Masjid masing-masing kelurahan, yang nantinya dibagikan pada kaum dhuafa yang berada di kecamatan Pomalaa, Watubangga, Tanggetada, Toari, Baula, Wundulako dan beberapa panti asuhan yang tersebar di kabupaten Kolaka. Selebihnya, hewan kurban akan disalurkan ke desa dan kelurahan yang ada di Pomalaa, serta di kecamatan Molawe, Konawe Utara,” ujar Asisten Manajer External Relation PT. Antam Tbk UBPN Sultra ini.
Adapun penyaluran hewan kurban di masing-masing desa dan kelurahan, akan dilaksanakan Kamis (8/9) mendatang.
“Hewan kurban yang tersedia merupakan sumbangsih dari perusahaan (Antam, red) melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility), serta sumbangsih para karyawan dan pensiunan Antam. Khusus Dirut Antam (Tedy Badrujaman) General Manager (Tri Hartono) dan Vice President Feni Plant (Khaidir said) menyumbang satu ekor sapi secara pribadi,” paparnya.
Lebih lanjut, Umar menjelaskan, dengan cara berkurban setidaknya manusia diajarkan untuk berbagi kepada para mukmin lain, khususnya mereka yang kurang mampu.
“Dengan adanya kurban ini, kaum muslim yang kurang mampu juga ikut merasakan bagaimana indahnya Islam dengan adanya hari kurban tersebut. Dengan berkurban, keikhlasan dari manusia itu pastinya diuji, diuji dari sifat rakus dan tamak akan harta dunia yang mereka senangi. Kurban itu berarti memberikan apa yang telah kita cintai (duniawi, red) serta apa yang kita sayangi, dalam hal ini adalah harta yang kita miliki, yakni dengan cara berkurban tersebut,” imbuhnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top