Oknum Polisi Halangi BNN Tangkap Wanita Positif Narkoba – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Oknum Polisi Halangi BNN Tangkap Wanita Positif Narkoba

Oknum Polisi Yang Mencoba menghalagi Tugas BNN Sultra berdiri membelakang menggunakan baju biru. (Foto Asbar/KoP)

Studio 33 Hotel Grand Clarion Kendari Dirazia

KOLAKA POS, KENDARI – Sangat disayangkan apa yang dilakukan oleh seorang oknum kepolisian yang bertugas di Polres Kendari berinisial MT, saat mencoba melindungi seorang karyawan wanita Diskotik Studio 33 Hotel Grand Clarion Kendari setelah ketahuan Positif menggunakan Narkoba melalui tes urine yang oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).
Setelah ketahuan positif, dua petugas BNN dan beberapa petugas PM AD dan Propam Polda Sultra mencoba membawa wanita tersebut ke Mako PM AD untuk dilakukan asesmen dan mengambil keterangan dari wanita tersebut, namun sayangya oknum MT menghalangi dengan mencoba bernegosiasi dengan petugas BNN agar wanita tersebut tidak dibawa.
“Ya betul mbak, kita tidak halangi mbak untuk lakukan asesment, silahkan, tapikan ada juga yang dibilang profesinya orang, kalau saya kasih turun disinikan banyak orang disini mbak. Nanti managemen yang antar,” ujar MT agar wanita tersebut tidak digelandang petugas BNN, Minggu (5/9) dini hari.
Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat, BNN Sultra, Ismail terus berusaha agar wanita tersebut dapat digelandang namun tidak berhasil.
“Kalau begitu KTP nya biar kami data. Dan harusnya kami juga mengambil keterangan dari dia (wanita, red). Kalau hanya BNN yang razia, wanita itu harus dibawa dan ditahan selama 7 hari. Namun karena ini razia penyelenggaranya adalah PM maka kami beri kebijakan,” ujar Ismail.
Alhasil, dari perdebatan tersebut, BNN gagal membawa wanita tersebut bahkan tidak mengantongi identitas wanita yang ketahuan positif menggunakan narkoba.
“Kami tadi tidak membawanya. Katanya nanti managemen yang bawa ke kantor PM,” ujar Ismail.
Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpul Kolaka Pos pada malam itu, MT rupanya memiliki jabatan di Diskotik 33 dan Liquid yaitu sebagai Chief Security.
Diinfokan, Razia Gabungan TNI, Polri dan BNN yang dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Polisi Militer AD Mayor CPM Rus’an di beberapa THM termasuk  di diskotik 33 Liquid Hotel Clarion Kendari, berhasil menjaring setidaknya dua pengguna narkoba, dan beberapa aparat TNI Polri yang kedapatan sedang berada di THM. (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top