Membangun Muna : Rusman Emba Hidupkan Harmonisasi Masyarakat – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Membangun Muna : Rusman Emba Hidupkan Harmonisasi Masyarakat

KOLAKA POS, RAHA – Untuk membangun daerah Kabupaten Muna ke arah daerah yang lebih baik, maju dan sejahtera, Bupati Muna LM Rusman Emba yang baru saja dilantik berjanji akan menghidupkan kembali jalinan harmonisasi masyarakat yang sempat renggang pasca politik pilkada yang berkepanjangan. Sebab, penciptaan keamanan dan kenyamanan masyarakat tersebut merupakan salah satu program 100 hari pertama di masa kerjanya pasca ia dilantik sebagai Bupati Muna definitif oleh Gubernur Sultra Nur Alam  periode 2016-2021 pada Jumat (2/9) siang lalu.

“Insya Allah salah satu program tiga bulan pertama,  adalah kami akan melakukan konsolidasi, turun kemasyarakat dari tingkat desa, kecamatan hingga ke lorong-lorong kota. Ini syarat utama. Kami akan membawa Muna menjadi suatu daerah bukan hanya aman, tapi juga nyaman untuk masyarakat ,” ujar Rusman.

Rusman yakin, dengan melakukan pendekatan emosional kekeluargaan pada masyarakat Muna, maka stabilitas keamanan di daerah tersebut dengan mudah akan tercipta, dan hasilnya, pembanguan infrastruktur di daerah tersebut terus berjalan.

“Saya kira kita semua saudara. Kalau seandainya kami bisa mengeluarkan pendekatan misalnya sesuai dengan apa yang mereka harapkan, saya yakin masyarakat akan menerima kami Insya Allah,” katanya . (m1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top