Mahasiswa KKN USN Sunatan Gratis di Amotowo – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Mahasiswa KKN USN Sunatan Gratis di Amotowo

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KOLAKA – Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), menggelar sunatan gratis massal di desa Amotowo kecamatan Landono pada Sabtu (3/9) Kemarin.
Kadaruddin, Dosen pembimbing Mahasiswa KKN mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud tri dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat.
“Sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat, peserta KKN yang ditempatkan di desa Amotowo menggelar acara sunatan gratis, “katanya.
Dosen bahasa Inggris itu juga mengapreseasi mahasiswanya yang sudah menggelar kegiatan itu untuk membantu masyarakat sekitar. Katanya pula antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendatangi tempat acara dan membawa anak-anaknya, apalagi kegiatan itu baru pertama kali dilaksanakan di desa itu.
“Dari pantauan saya, masyarakat antusias sekali terhadap acara sunatan gratis yang dilaksanakan Mahasiswa KKN, anak yang di sunat kali ini ada 30 orang,” ungkap Kadaruddin.
Sementara itu Koordinator Desa (Kordes) Amotowo Umar melalui telepon selulernya mengungkapkan, kegiatan sunatan massal gratis yang mereka laksanakan setelah 13 Mahasiswa KKN Angkatan III tahun 2016 melakukan rapat kerja. Ternyata setelah disurvey, masih banyak anak-anak di desa itu yang belum di sunat.
Lanjutnya Atas dasar itulah mereka memprogramkan sunatan gratis, apalagi ?mendapat dukungan dari pemerintah desa Amotowo, Puskesmas Landono dan disponsori PT Merbau Jaya Indah Raya.
“Antusias masyarakat begitu besar, karena selama ini kalau anak-anak mereka mau sunat harus ke Puskesmas, dengan biaya Rp 200 ribu. Tapi ini kami laksanakan dengan gratis. Bahkan mereka bilang, meskipun bayar mereka juga siap bayar,” kata Umar.
Dia juga mengatakan kegiatan-kegiatan pengabdian pada masyarakat akan terus diprogramkan selama KKN nanti. Untuk itu dia juga memohon dukungan semua pihak untuk menykseskan kegiatan mereka.(cr4/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top