Hindari Penyalahgunaan Senpi, Polres Konsel Rutin Lakukan Pemeriksaan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Hindari Penyalahgunaan Senpi, Polres Konsel Rutin Lakukan Pemeriksaan

KOLAKA POS, ANDOOLO – Kapolres Konsel, AKBP Hendrik Widyana, menegaskan kepada seluruh anggotanya utamanya para perwira, agar lebih waspada dan pengawasan melekat (Waskat) dalam menggunakan senjata api (Senpi).
Pasalnya saat ini banyak kasus terjadi, dimana banyak oknum polisi melakukan bunuh diri, kemudian ada juga yang gelap mata akhirnya menembak istri dan menyalahgunakan Senpi untuk berbuat kejahatan.
“Namanya juga manusia kadang stabil, kadang tidak, kemungkinan akibat stres, pusing dan faktor lainnya sehingga sangat berdampak terhadap penyalahgunaan Senpi. Alhamdulillah, Polres Konsel termasuk kategori baik dalam menggunakan Senpi,” kata Hendrik Widyana.
Meski begitu lanjut dia, pihaknya tidak mau berbangga diri dan tetap melakukan Waskat. Bahkan bila ada anggota yang sudah berprilaku aneh, pihaknya dengan tegas langsung menarik Senpi milik anggota tersebut.
“Selain itu, kita juga rutin melakukan pengecekan Senpi, hal ini tentu untuk menghindari penyalahgunaan Senpi. Pasalnya ini tidak main-main, salah sedikit saja nyawa orang lain bisa melayang,” ungkapnya.
Hendrik menambahkan, pihaknya berharap dengan adanya pengecekan rutin tersebut dan Waskat yang melekat kepada perwira, bisa meminimalisir bahkan meniadakan tindakan abnormal (tidak normal), yang dilakukan oleh personel Polres Konsel.
“Untuk itu personel Polres Konsel wajib menjunjung tinggi Standar Operasional Prosedur (SOP), dalam bertindak di lapangan untuk menghindari kesalahan yang fatal,” tegasnya. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top