Bandar Narkoba Dibekuk Polres Bombana – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Bandar Narkoba Dibekuk Polres Bombana

Net/Ilustrasi

Dibawa dari Nunukan ke Sulsel  Nyebrang ke Pulau Kabaena  

KOLAKA POS, BOMBANA – Untuk  kesekian kalinya,Tim Reserse Narkoba Polres Bombana berhasil membekuk bandar, pengedar dan pemakai sabu-sabu. Kali ini tersangka baru berinisial  WW 28 tahun warga kelurahan Sikeli Kecamatan Kabaena Barat. Tidak cuma itu saja, tim resnarkoba berhasil pula menangkap bandar TM (42) tahun beserta para pembeli As (32) JK (29) Ap (37) tahun yang berasal dari kelurahan dan kecamatan yang sama.
Dari tangan tersangka ditemukan tiga paket sabu dengan berat 25 gram,ditambah lagi 1 paket kecil Seberat 1 gram dan disertai dengan uang tunai sebanyak 1 juta 200 ribu ditambah lagi dengan handphone,timbangan dan alat isap.
Kepala Polisi Resort Bombana AKBP Hery Susanto saat menggelar Konferensi pers bersama jajarannya dan para awak media Sabtu (3/9) diaula mapolres, mengetakan bahwa penangkapan tersebut berlangsung disekitar pelabuhan Sikeli.
Menurut Hery penangkapan tersebut awalnya berasal dari informasi warga, kalau di kelurahan Sikeli barang (sabu-sabu) telah beredar,sehingga berdasarkan informasi warga sekitar 3 bulan lalu pihaknya langsung melakukan penyelidikan.
Katanya,untuk mengungkap kasus narkoba pihaknya menggunakan metode outcaverbig,yang mana tim Resnarkoba berpura-pura menjadi pembeli,alhasil Selasa (30/8) pukul 21.30 Wita,pihaknya berhasil menangkap bandar,pengedar serta pembeli bersama barang bukti.
Ia menambahkan,dari pengakuan tersangka yakni TM dan WW kalau narkoba berupa sabu ini berasal Nunukan provinsi Kalimantan Utara,dibawa ke Sulawesi Selatan dan disebrangkan ke pulau Kabaena melalui kapal.

Untuk kasus ini,tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) & (2) Subs psl 112 ayat (1) UU RI No.35 thn 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan minimal 4 tahun penjara.

“Tahun ini kasus narkoba yang sudah terungkap ada lima kasus,meski terbilang sedikit kami tetap berupaya sikat,jangan sampai yang sedikit ini bisa menyebar kemana-mana dan kami terus menghimbau pada warga apabila di lingkungan tempat tinggalnya ada tanda-tanda mencurigakan, kami pihak kepolisian selalu siap menerima aduan,agar masalah yang terjadi di lingkungan tersebut cepat terantisipasi,”ungkap Alumni Akpol 1996 itu (K6/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top