Antam Dukung Program Pengembangan Sekolah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Antam Dukung Program Pengembangan Sekolah

KOLAKA POS, POMALAA – Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian program CSR, PT. Antam selalu mendukung program di bidang pendidikan. Buktinya, Antam tidak hanya memberikan dukungan dalam bentuk sarana infrastruktur sekolah, namun juga peningkatan kualitas guru dan sekolah. Salah satu program unggulan CSR yang dicanangkan tahun 2016 ini adalah program peningkatan mutu sekolah yang bekerjasama dengan salah satu lembaga Konsultan Pendidikan yang bernaung di Ibnu Abbas Foundation (GLC Indonesia).

Management UBPN Sultra, VP Finance, Aji Priyo Anggoro mengatakan, kegiatan ini merupakan program unggulan CSR Antam dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru untuk proses belajar mengajar di sekolah. Tujuan Program ini antara lain meningkatkan kompetensi dan profesionalitas penyelenggara dan pengelola sekolah, membantu meningkatkan mutu sekolah negeri dan swasta menjadi sekolah berkualitas, dan menjadikan sekolah model bermutu, tidak hanya secara akademik tapi juga secara non akademik. “Tujuannya itu juga untuk menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan mutu pendidikan. Yang terpenting adalah kegiatan ini sebagai bentuk komitmen tanggung jawab perusahaan yang tinggi dalam pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan mutu pendidikan di wilayah operasi perusahaan,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, program peningkatan mutu pendidikan sekolah ini berlangsung selama kurang lebih delapan bulan dimulai Agustus 2016 hingga Maret 2017. Program ini diawali dengan kegiatan Workshop Desain Sekolah Berkualitas dan Peningkatan profesionalisme Guru di lingkungan TK, SD dan SMP di lingkungan Yayasan Pendidikan Pomalaa yang digelar 29 Agustus-1 September 2016.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Pomalaa, H. Zaharuddin Siraja menyambut baik program ini. Ia mengungkapkan, demi meningkatkan kualitas sekolah dan para tenaga pendidik menuju sekolah berkualitas yang menjadi dambaan seluruh masyarakat Pomalaa dan sekitarnya. “Dengan program ini, diharapkan akan tercipta sekolah unggul dan berkualitas dan bisa menjadi sekolah model dan menjadi pilihan orang tua murid untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah yayasan pendidikan pomalaa”, ungkapnya.

Ditempat yang sama, CSR Manager, Juga Pls. Eksternal Relation, Muhammad Rusdan mengatakan, Program Peningkatan Mutu Sekolah merupakan program terpadu yang dirancang untuk meningkatkan mutu pendidikan sehingga menjadi model bagi sekolah lain di wilayah operasi PT Antam (Persero) Tbk. ” Program ini dilaksanakan untuk meningkatkan mutu sekolah di daerah operasi PT. Antam Tbk. UBPN Sulawesi Tenggara sebagai wujud konkrit tanggungjawabsosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility) terhadap pengembangan masyarakat (Community Development),” terangnya.
Ia berharap program ini secara langsung membawa peningkatan terhadap mutu pendidikan pada sekolah secara khusus dan di wilayah operasional perusahaan secara umumnya, serta memberikan manfaat bagi masyarakat, serta sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam pengembangan pendidikan yang bersinergi dengan program pemerintah disektor pendidikan. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top