Akibat Gagalnya Proyek Jalan Pemuda – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Akibat Gagalnya Proyek Jalan Pemuda

Net/Ilustrasi

Bupati  : Kolaka Gagal  Raih Adipura

KOLAKA POS, KOLAKA – Setelah 11 kali Kolaka mendapatkan penghargaan piala  Adipura  Kategori Kota Kecil, tahun ini harus rela  gagal mempertahankan reputasi tersebut.
Proyek pelebaran jalan sepanjang 10 kilometer di kabupaten itu yang  bermasalah dituding jadi biang kerok kegagalan tersebut. “Kita memang gagal raih Adipura,  penyebabnya adalah proyek pelebaran jalan pemuda Kolaka. Kami awalnya bangga mendapat proyek tersebut,  namun kenyataanya saat ini proyek tersebut bermasalah,” Ujar Bupatu Kolaka H.Ahmad Safei.

Lanjut ia dampak pelebaran jalan yang mangkrak itu mengakibatkan Kolaka tidak asri lagi,  dan seperti kota yang tidak hijau. Ketika musim hujan tiba, maka jalanan di sepanjang bekas galian proyek tergenang air dan  ketika musim kemarau sangat panas karena pohon di sepanjang jalan sudah ditebang. Juga debu di mana-mana. Jadi wajar saja jika Kolaka gagal meraih Adipura Buana yang ke-12 tahun ini, “tambahnya.

Atas kegagalan ini, Pemda Kolaka kini tengah berusaha agar pada tahun berikutnya piala Adipura itu kembali ke pangkuan Kabupaten Kolaka. Dan akan berupaya agar proyek jalan  ini segera di selesaikan.” Kasihan masyarakat Kolaka,  di depan rumahnya telah digali untuk dibuat drainase,  namuan ternyata terbengkalai yang merasakan dampaknya adalah masyarakat Kolaka. Saya mengharapkan Satker bisa mempercepat projek pengerjaan jalan pemuda Kolaka inu, “tambahnya. (hud/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top