Abdul Razak Bakal Mundur dari Ketua DPRD Kendari – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Abdul Razak Bakal Mundur dari Ketua DPRD Kendari

Juga dari Pencalonan Walikota

KOLAKA POS, KENDARI – Abdul Razak salah satu bakal Calon Walikota (Cawali) Kota Kendari mengaku akan mengundurkan diri dari pencalonan walikota termasuk melepas posisinya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari. Pengunduran dirinya itu akan diungkapkan  saat melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kendari.

“Insya Allah, nanti pada saat saya mendaftar ke KPU baru mengundurkan diri,” katanya. Sabtu (3/9).

Sebab, lanjutnya setelah berkas Pernyataan pengunduran dirinya  diserahkan ke KPU, maka berkas itulah yang akan diproses  sehingga keluar  keputusan definitif pengunduran dirinya. dalam hal ini atas keputusan Gubernur Sultra sebagai pihak yang melantik dia sebagai anggota DPRD.

“Pada saat kita datang mendaftar di KPU sudah harus ada pernyataan bahwa kita mundur nah itu lah yang diproses sehingga keluar keputusan definitif pengunduran diri saya. Sebenarnya biar sekarang bisa kita buat surat pengunduran diri tapi legitimasi itu saat pendaftaran di KPU,” tuturnya.

Dia mengatakan keputusannya untuk maju dalam Pesta demokrasi di Kota Kendari itu sudah sangat bulat sehingga  dirinya sudah siap melepas jabatannya sebagai Ketua DPRD Kota Kendari, dan pengunduran dirinya tersebut dijalankan sesuai aturan yang berlaku.

“Insya Allah karena itukan aturan konstitusi yang berlaku bagi keseluruhan yang dibuat dan harus di taati bagi siapapun,” tutupnya  (k1/hen)
  

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top