PT. Rekaya Janji Tuntaskan Pekerjaan Jalan Pemuda Kolaka – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

PT. Rekaya Janji Tuntaskan Pekerjaan Jalan Pemuda Kolaka

KOLAKA POS, KOLAKA – Setelah mendapat rekomendasi dari Ombusman Repulik Indonesia (ORI) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) PT Rekaya Semesta Utama berjanji akan menuntaskan pengerjaan jalan Pemuda tahap II Di Kabupaten Kolaka.
Hal itu disampaikan Manger Superintendent PT Rekaya Semesta Utama Yogi Romadiana. Jumat (2/9). saat dihubungi Kolaka Pos. Menurutnya pihaknya akan mengefektifkan Waktu kerja yang masih tersisa.
“Dengan keluarnya rekomendasi dari Ombusman kami dari pihak PT Rekaya Semesta Utama sudah mempersiapkan segala persiapan karena berkaitan dengan waktu yang begitu singkat. Jadi efektifnya kita bekerja dilapangan ini kurang lebih 100 hari kalender. Insya Allah kami dapat menyelesaikan sebelum waktu itu,” sebutnya.
Menurutnya cara yang digunakan agar penyelesaian pengerjaan jalan tersebut bisa sesuai waktu yang telah ditetapkan dengan memanfaatkan waktu kerja malam  menyediakan Alat Teknis yang baik, dan tenaga berkompeten.
“Kami akan menyediakan tenaga-tenaga ahli di lapangan yang berkaitan dengan teknis tadinya normalnya pekerjaan itu delapan jam, kita akan tambah waktu bekerja malam dengan membagi dalam tiga sif waktu kerja,” jelasnya.
Dikatakan, sejauh ini pihaknya sudah mempersiapkan segala kebutuhan terkait pengerjaan jalan tersebut, tinggal menunggu rekomendasi dari Dirjen Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum dan Kepala Balai VI Eilayah Makasaar untuk memerintahkan Panitia Pembuat Komitmen (PPK) agar menerbitkan Surat Persetujuan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ) Kepada PT Rekaya Semesta Utama dan penanda tanganan Kontrak.
“Oleh karena itu sejak keluarnya rekomendasi itu kami langsung mempersiapkan peralatan termaksud SDM yang kita akan tempatkan dilapangan nanti, harapan kita mudah-mudahan ini segera dijawab oleh Dirjen dan Balai. Insya Allah kalau rekomendasi bisa dijawab dalam minggu ini maka Senin kita lakukan eksen ke lapangan,” katanya.
Ia juga berharap dalam pengerjaan Jalan kurang lebih 5,3 Kilometer tahap II di Kolaka tersebut bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat dan pemerintah setempat, agar saat proses pengerjaannya bisa berjalan lancar.
“Karna itu kami terharap dukungan penuh masyarakat dan  pemerinta setempat disana untuk bergandengan menyukseskan pekerjaan ini,” tutupnya.
Diinformasikan sebelumnya PT Rekaya Semesta Utama adalah sebagai pemenang tender pengerjaan Jalan pemuda tahap II yang diadakan oleh Dirjen Binamarga Kementrian PU namun oleh pihak PPK tidak mau menerbitkan SPPBJ, dan atas hal ini pihak PT Rekaya Semesta Utama meminta Ori Sultra untuk memeriksa PPK, dari hasil pemeriksaan Ombudsman menyimpulkan PPK telah melakukan pelanggaran Mal Adiministrasi sehingga pihak Ombudsman bersurat ke Dirjen Bina Marga dan Balai VI Pengerjaan Jalan Nasional Makasar untuk mengevaluasi dan memerintahkan PPK untuk segera menerbitkan SPPBJ. Atas permasalahan tersebut pengerjaan jalan harus tertunda selama dua bulan.(k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top