Hari Ini, Rusman-Malik Dilantik Pimpin Muna – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Hari Ini, Rusman-Malik Dilantik Pimpin Muna

La Ode Rusman Emba dan Abdul Malik Ditu saat mengahadiri gladi resik di Aula Bahteramas, Kompleks Perkantoran Gubernur Sultra.FOTO : Asbar/Kolakapos

KOLAKA POS, KENDARI – La Ode Muhammad Rusman Emba dan Abdul Malik Ditu mengikuti gladi resik untuk acara pelantikannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih periode 2016-2021  di gedung aula Bahteramas Hal Kompleks perkantoran Gubernur Sultra. Pasalnya, acara pelantikan nahkoda Muna itu akan dilaksanakan pada Jumat (2/9) hari ini pada pukul 9.30 Wita, dipimpin langsung oleh Gubernur Sultra Nur Alam.

Gladi resik itupun terasa spesial bagi pasangan La Ode Muhammad Rusman Emba dan Wakilnya Abdul Malik Ditu. Sebab, pelantikan tersebut merupakan pelantikan pertama buat 01 nahkoda Muna itu dan untuk yang kedua kalinya buat 02 Muna tersebut.

Bupati Muna tersebut terlihat sangat santai dalam gladi resik itu dengan menggunakan kemeja batik coklat dan pasangannya menggunakan kemeja batik biru, dan di hadiri ratusan simpatisannya.

Karo Pemerintahan dan Administrasi Pemprov Sultra La Ode Ali Akbar mengatakan, Rusman Emba dan dan Malik ditu dilantik oleh gubernur Sultra sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tahyo Kumolo tentang pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muna Periode 2016-2021. “Pelantikannya sesuai SK mendagri yang telah kami terima, nomornya saya lupa, yang jelas  tentang pengangkatan bupati dan wakil Bupati kabupaten Muna,” katanya

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan pelantikan hari ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 2200 orang sesuai undangan yang telah disebar yang terdiri dari unsur pimpinan daerah Bupati dan walikota, Satuan perangkat daerah kabupaten Muna, Aggota DPRD kabupaten Muna, tokoh Masyarakat  serta keluarga pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. “Yang kita undang itu sekitar dua ribuan orang. Dan itu terbagi sesuai daya tampung ruangan hanya sekitar 1200 orang. Sisanya 1000 orang diluar ada tenda yang telah kita siapkan diluar gedung,” tandasnya. (m1/k1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top