Gubernur Rotasi Pejabat Esalon III dan IV – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Gubernur Rotasi Pejabat Esalon III dan IV

KOLAKA POS, Mamuju – Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh merotasi pejabat esalon III dan IV. Rotasi pejabat lingkup Pemprov Sulbar, menurut Anwar adalah hal biasa dan lumrah. Pelantikan dan pengambilan sumpah itu telah dilakukan di ruang pola kantor gubernur Sulbar lantai empat.
Ditegaskan rotasi dan penempatan pejabat berdasar pada pertimbangan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dan ini tidak ada kaitannya dengan Pemilukada Sulbar. ”Rotasi pejabat pada tahun ini akan berlanjut terus. Itu karena adanya kelembagaan baru pada aturan perundang-undangan yang baru. Kalau Ranperda tentang kelembagaan telah selesai dan disahkan menjadi Perda, maka kita perkirakan pada Oktober tahun ini, harus kami isi perangkat jabatan pada kelembagaan baru nantinya,” kata Anwar.
Pada penempatan pejabat nantinya, kata Anwar, jika ada yang tidak terakomodir pada jabatan sesuai aturan baru tentang kelembagaan baru nanti, untuk tidak sampai ada yang merasa kecewa. ”Jangan ada yang kecewa saat penempatan pejabat nanti sesuai peraturan perundang-undangan yang baru tentang kelembagaan. Karena akan ada lembaga yang ditiadakan. Dan pastinya ada yang tidak terakomodir. Nantinya, jangan ada yang merasa sakit hati. Karena ada alasan bahwa itu ada kaitannya dengan Pemilukada Sulbar. Jangan juga ada polemik dan jadi perbincangan warung kopi dengan membicarakan jabatan. Dan semua ini kami lantik, kami tidak mengenal siapa-siapa yang dilantik ini. Yang jelas, kami lakukan dengan cara profesional dan sesuai aturan kepegawaian,” paparnya.
Sebanyak 40 orang pejabat esalon III dan IV dilantik dan diambil sumpahnya. Ada yang digeser pada jabatan yang sama dan ada juga yang belum diambil sumpahnya pada saat pelantikan lalu. Sehingga harus dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah kembali. (bkm/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top