Diganti, Danyon 725 Woroagi Kendari – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Diganti, Danyon 725 Woroagi Kendari

Immanuel Ginting Saat Melakukan Pergantian Pangkat Dari Nurman Syahreda Kepada Janet Nijo.FOTO : Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KENDARI – Mutasi jabatan kembali terjadi di jajaran TNI. Kali ini Komandan Yonif 725 Woroagi Kendari, dari Letnan Kolonel Nurman Syahreda, SE, kepada Mayor Infantri Janet Nijo, S.Sos.

Komandan 143 Haluoleo Kendari, Kolonel Immanuel Ginting mengatakan, dalam sambutannya memanjatkan puji syukur karena pada hari ini telah diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti serahterima jabatan komandan batalion Woroagi dari  Nurman Syahreda kepada Janet Nijo. “Tujuan mutasi jabatan seperti ini adalah untuk mengembangkan kemampuan  perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial serta profesionalisme keprajuritan,” tuturnya. Kamis (01/9) pagi.

Selain itu mutasi jabatan seperti ini adalah untuk memberikan pengalaman  tugas yang berguna bagi perwira yang dinilai  berprestasi, mempunyai dediksi dan loyalitas. “Dengan ini maka dapat mengembangkan pemikiran secara komperensif sehingga bisa  menjadi bekal untuk  memecahkan setiap permasalahan yang beragam bentuknya,” tambahnya.

Pria dengan tiga bunga melati dipudaknya itu menuturkan, melalui mutasi ini, sekaligus sebagai wahana atau tempat yang efektif untuk meningkatkan wawasan berpikir serta fleksibilitas berksikap dan bertindak bagi seorang perwira dalam menghadapi setiap tantangan tugas yang dapat dipertanggung jawabkan, serta dilaksanakan secara terang, terencana dan teratur, dan berkesinambungan. “Dengan begitu maka akan diperoleh personil yang berkualitas untuk menduduki jabatan yang sesuai dengan kebutuhan korem,” ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Letkol Nurman Syahreda yang setinggi-tingginya, atas segala dedikasi dan pengadiannya  selama memangku jabatan komandan batalion Inf. 725 Woroagi. “Semoga dalam menjalankan tugas yang baru sebagai komandan satuan pendidikan sekolah dasar kecabangan Infantri (Dansatdik sessarcabif) pusat persenjataan pussenuf di Bandung. Semoga selama di Yonif Woroagi  ini dapat menjadi bekal  yang bermanfaat dalam mengemban tugas selanjutnya. Dan tak lupa ucapan yang sama kepada ibu Nurman Syahreda, karena telah setia mendampingi suami dalam memajukan Yonif Woroagi dan keluarga,” imbuhnya.

Kepada Mayor Inf. Janet Nijo, menyampaikan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD untuk memimpin batalion 725 Woroagi. “Dengan bekal penugasan dan pengabdian  sebelumnya saya yakin saudara akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya. Dan tugas ini merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggungjawabkan,” katanya.

Dengan landasan komitmen yg kuat sebagai komandan prajurit pejuang dan pejuang prajurit, saudara  mampu meningkatakan prestasi dan reputasi yang selama ini dicapai Yonif 725 Woroagi. Dan selanjutnya kepada Ibu Janet Nijo muda-mudahan bisa melanjutkan  pembinaan kepada keluarga yonif 725 woroagi sehingga dapat tercipta keluaraga yang harmonis dalam rangka mendukung tugas suami. Dengan begitu Woroagi bisa menjadi satuan yang solid dan profesional serta dapat dibanggakan.

Immanuel Ginting, meminta kepada  Dandionim Yonif 725 Woroagi yang baru, agar dalam memimpin satuan ini supaya  menerapkan kepemimpinan sesuai situasi yang dihadapi, baik dalam kondisi personil maupun kondisi perkembangan lingkungan yang ada disekitar Woroagi. “Dengan demikian maka akan tercipta situasi yang aman, tenteram dan kondusif,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top