Truk Oknum Pengusaha Kayu Diamankan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Truk Oknum Pengusaha Kayu Diamankan

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, Palopo – Truk dengan nomor polisi DD 9666 SC milik salah satu oknum pengusaha kayu di Telluwanua, diamankan pihak berwajib. Ini dilakukan, sambil menunggu hasil musyawarah dari kedua belah pihak, terkait kasus lakalantas di tikungan tengkorak, Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, belum lama ini.

Tak hanya Barang Bukti (BB) satu unit truk. Sopir yang membawa truk saat insiden kecelakaan, Apriadi, ikut diamankan.
Polisi juga mengamankan motor merek Honda Revo warna merah tanpa plat milik Ali Samsudi.

Penahanan BB dan sopir merupakan permintaan dari Ali Samsudi (Pak Akbar), dalam hal ini pengendara motor yang menjadi korban dalam musibah yang nyaris merenggut nyawanya.

Diamankannya truk beserta sopirnya, ternyata sejak awal sudah dilakukan. Itu karena polisi menyangka kedua belah pihak sudah menemukan kata sepakat.

Tapi, seiring berjalannya waktu, terjadi miskomunikasi antar kedua belah pihak. Sehingga, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, polisi, akhirnya mengamankan truk beserta sopirnya.

”Kita mendengar dari kedua belah pihak sudah ada kata sepakat, makanya BB tidak kita bawa ke polres. Tapi, setelah mendengar penjelasan dari kedua belah pihak ternyata belum ada kata sepakat.

Makanya, BB beserta sopir kita bawa ke Polres. Sopirnya sendiri, saat ini sedang dimintai keterangan oleh penyidik kami,” kata Kanit Laka, Ipda Catur Suhendra, kepada Palopo Pos.

Kanit yang dikenal disiplin dan bertanggung jawab ini, mengaku, dirinya beserta beberapa anggotanya sudah dua kali mendatangi pihak korban dan melihat langsung kondisi korban yang masih terbaring lemas di rumahnya Kelurahan Pentojangan.

Selain pihak korban, pemilik truk kata Kanit, juga sudah didatangi.
“Kasus ini sementara dalam perembukan kedua belah pihak. Namun, jika nantinya belum ada kata sepakat maka tentu kasus ini akan lanjut. Jadi, kita lihat saja nanti bagaimana kelanjutannya,” paparnya.

Sementara itu, Ali Samsudi, menyambut baik terkait diamankannya truk beserta sopir milik oknum pengusaha kayu.
Pihaknya berterima kasih kepada polisi karena sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

”Yang kami harapkan seperti ini, soal bagaimana kelanjutan dari kasus ini biar keluarga berembuk dulu. Yang terpenting dari kami BB dan sopir sudah diamankan polisi. Kami sudah lega. Sekali lagi, terima kasih kepada polisi karena sudah menahan BB dan sopir oknum pengusaha kayu,” tutup Ali Samsudi. (palopo pos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top