SMAN 2 Asera Optimis Tingkatkan Mutu Pendidikan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

SMAN 2 Asera Optimis Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kepala SMAN 2 Asera, Wisnu Aldoko

 KOLAKA POS, WANGGUDU – Kepala SMAN 2 Asera Kabupaten Konawe Utara (Konut), Wisnu Aldoko optimis bisa meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Pasalnya, berbagai program yang sudah dipersiapkan akan diterapkan di sekolah.

Menurutnya, tingkat keberhasilan siswa SMAN 2 Asera sudah mencapai 75 persen. Hal itu berdasarkan monitoring sebelum diangkat menjadi Kasek. Untuk itu, ia akan berupaya untuk meningkatkan prestasi dan mempertahankannya.

“Saya tentunya akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah,  minimal mepertahankan prestasi yang telah diraih dibawah pimpinan bapak Kepala Sekolah yang lalu. Misalnya, setiap tahunnya kami mendapatkan prestasi di Olimpiade Sains Nasional (OSN),” jelasnya.

Lanjut dia, selain OSN prestasi yang pernah diraih seperti lomba vokal group saat HUT RI Ke- 71. “Saya anggap bahwa sekolah kami ini di bawah kepemimpinan Kasek lalu tetap kami banggakan, dan semoga saja dibawah kepemimpinannya kedepan ini akan semakin maju dan mendapatkan predikat terbaik,” terangnya.

Wisnu mengatakan, SMAN 2 Asera sudah termasuk sekolah nominasi di Konawe Utara, dari sisi pembandingannya karena dari Kecamatan lain banyak yang datang mendaftar. “SMAN 2 Asera adalah sekolah yang layak buat  para siswa, karena selain kedisiplinan para tenaga pendidik sangat diutamakan, karena itu, sekolah kami selalu dipilih oleh warga untuk menyekolahkan putra-putrinya di sekolah ini,” terangnya.
Untuk tenaga pendidik di sekolah itu baru memiliki enam guru PNS dan tujuh Guru Honorer, sehingga SMAN 2 Asera masih membutuhkan tenaga guru PNS terutama di bidang studi Bahasa Indonesia, Sosiologi, Fisika dan Matematika. Mengingat masih belum cukupnya tenaga pendidik.

“Saya berharap agar dilakukan pemerataan tenaga pendidik di sekolah-sekolah agar jangan menumpuk di sekolah lain, karena mengingat guru di SMAN 2 Asera masih ada guru bidang study yang merangkap bidang study lainnya,” paparnya.

Ia menambahkan, sebagai Kasek yang baru tidak akan banyak melakukan perubahan karena program pimpinan sebelumnya sudah baik. “Terkait pergantian Kasek ini adalah sebuah perputaran, jadi apa yang dilakukan oleh pimpinan sebelumnya adalah sudah cukup baik dan saya tidak akan banyak melakukan perubahan. Saya hanya akan melanjutkan program-program yang dilakukan oleh Kasek lalu, dan minimal mempertahankan apa yang sudah pernah kami raih bersama,” tandasnya. (k7)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top