Sitti Saleha Resmi Jabat PJ Bombana – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Sitti Saleha Resmi Jabat PJ Bombana

Pengambilan sumpah jabatan PJ Bupati Bombana Sitti Saleha oleh Gubernur Sultra H Nur Alam.FOTO : Asbar/Kolakapos

Dibebankan Tiga Tugas dari Mendagri

KOLAKA POS, KENDARI – Sitti Saleha resmi menjabat sebagai Pelaksana Jabatan (Pj) Kabupaten Bombana Setelah ditantik oleh Gubernur Provensi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Nur Alam, Rabu (31/8) yang bertempat di ruang pola Kantor Gubernur Sultra.

Pelantikan Seleha tersebut sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131_6195 tentang penetapan pejabat Bupati Kabupaten bombana. “Pelantikannya sesuai SK mendagri yang ditetapkan tanggal 18 Agustus di Jakarta, dan pengangkatannya kerja Pj ini paling lambat satu tahun ” Kata Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Setda Sultra La Ode Ali Akbar yang ditemui seusai pelantikan.

Dikatakannya ada tiga tugas Pokok yang harus dikerjakan Sitti Saleha pasca dilantik sebagai Pj Bombana, selain itu Sitti Saleha juga akan tetap menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Sultra. “Jadi beliau sekarang merangkap Selain tetap melaksanakan tugasnya sebagai Kadis Diperindag juga melaksanakan tugas sebagai Pj. tugas sebagai Pj ini ada tiga yang utama sesuai perintah Mendagri  yang pertama menyelenggarakan pemerintahan dikabupaten Bombana, kemudian memfasilitasi penyelanggaran pemulihan bupati dan wakil Bupati definitif, serta memelihara integritas Pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten bombana,” ujarnya.

Pantauan Kolaka Pos, pelaksanaan pelantikan berjalan khidmad, yang dihadiri sekitar ratusan tamu undangan, mulai dari Sekda Sultra, Walikota Kendari, Ketau DPR Sultra, Ketua DPRD kendari Wakil Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan dan Konawe Utara, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bombana, serta beberapa kapala dinas Pemprov Sultra dan pemda Bombana serta tokoh masyarakat. (k1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top