Personel Polres Diminta Jalin Kerjasama dengan Instansi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Personel Polres Diminta Jalin Kerjasama dengan Instansi

KOLAKA POS, KOLAKA – Mengantisipasi bentrok seperti yang terjadi  pada Minggu (7/8/2016) dini hari, antara anggota Sabhara Polwiltabes Makassar dan anggota Satpol PP Kota Makassar, di Anjungan Pantai Losari. Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy, S.IK, meminta kepada seluruh anggotanya untuk menjalin sinergitas dengan instansi lain.

”Kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu lalu terjadi keributan di Makassar, kaitannya pelaksanaan tugas kepolisian dan Satpol  PP, untuk menghindari itu, kita dalam hal ini kepolisian berusaha bersinergi baik dengan anggota TNI, Satpol PP dan lainnya dengan cara melakukan kegiatan bersama,” ungkap Kapolres Kolaka usai melakukan penanaman pohon di poros Bypass, Kolaka-Pomalaa tepatnya di kecamatam Wundulako, bersama Pemda Kolaka dan Kodim 1412 Kolaka.

Ia berharap, dengan seringnya melakukan kegiatan secara bersama, Polisi, TNI, Satpol PP dan lainnya bisa saling kenal, sehingga tidak mudah terjadi keributan ketika melaksanakan tugas di lapangan. ”Dengan demikian, semoga kita dapat melaksanakan tugas pokok kita masing-masing dengan baik,” harap pria yang malang melintang di dunia intelejen dan reserse kriminal tersebut.

Sekedar diketahui, bentrok Polisi dan Satpol PP di Makassar berawal saat dua anggota polisi, yakni Bripda Hendrik dan Bripda Akbar yang berpakaian dinas, masuk ke Anjungan Pantai Losari, Sabtu (6/8/2016) malam.

Saat anggota polisi itu masuk terjadi pelemparan. Dengan mengendari sepeda motor berkecepatan tinggi, mereka mencari pelaku pelemparan ke anjungan Pantai Losari.

Anggota Satpol PP bernama Safri bersama temannya, yang malam itu berjaga menegur. Kemudian dua anggota polisi itu pun menghentikan kendaraannya dan langsung terlibat cekcok hingga perkelahian. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top