Ribuan Maba USN Ikut Pena – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Ribuan Maba USN Ikut Pena

KOLAKA POS, KOLAKA –  Sebanyak 1.415 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, mengikuti Pekan Pembentukan Insan Akademik (Pena) pada selasa (30/8) kemarin di gedung islamic center. Kegiatan tersebut merupakan ajang perdana bagi maba untuk mengenal kampus mereka. Hal itu disampaikan oleh Panitia pelaksana Saleh Sutrisna dalam laporannya pada acara pembukaaan kegiatan tersebut.

“Kegiatan Pena dilaksanakan selama empat hari, dengan materi yang disajikan diantaranya pengenalan kampus, kode etik dan tata krama yang harus dimiliki Mahasiswa, serta pencarian bakat Maba,” papar Saleh Sutrisna.
Lanjutnya, dihadapan ribuan mahsiwa baru USN Kolaka, Saleh mengatakan Kampus merupakan belantara ilmu yang harus di cari dengan sebaik-baiknya oleh Mahasiswa untuk itu melalui kegiatan Pena tersebut akan terbangun integritas Mahasiswa selaku agen pembaharuan yang memiliki kepribadian dan integritas.
Sementara itu Rektor USN Kolaka Dr Azhari saat membuka kegiatan Pena mengatakan, ?saat ini merupakan tahun kedua USN melaksanakan Pena sejak berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri. Dan pada kegiatan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru tidak boleh lagi ada yang namanya kegiatan ospek/perpeloncoan yang bermuara pada kontra fisik, tapi menjadi ajang pengenalan kampus yang sebenarnya.
“Tidak boleh ada lagi namanya kekerasan dalam setiap kegiatan pengenalan kampus, namun sebagai Mahasiswa baru juga harus berprilaku santun dan tetap menghargai seniornya. Saya bercita-cita kedepan pada tahun 2020, Mahasiswa akan bangga kuliah di USN, karena kampus ini akan diakui di Indonesia bahkan Internasional,” ujar Azhari.
Dalam sambutanhhya juga, Rektor memberikan wejangan kepada mabanya untuk menjadi seorang pemimpin yang memilki karakter jujur dan disiplin. “Jika menjadi pemimpin itu harus jujur dan disiplin pada diri sendiri, serta tidak berkhayal dengan sesuatu yang tidak sesuai dengan kemampuan. Kalau ada yang meminta-minta jabatan jangan dikasi, karena yakinlah kalau dia itu munafik,  Kalau ingin jadi pejabat dan kaya hendaknya tunjukan kinerja dan otak jangan licik,” ungkapnya.
Rektor juga berharap dalam Pengenalan Kampus bagi Mahasiwa baru USN itu yang diisi dengan berbagai kegiatan diharapakan akan membawa dampak positif bagai para mahasiswa baru sebagaimana temanya yaitu memabngun integritas mahasiswa sebagai agen perubahan menuju Indonesia berkemajuan. (cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top