Proyek Dikerja Sepotong-sepotong, Wali Kota Berang – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Proyek Dikerja Sepotong-sepotong, Wali Kota Berang

KOLAKA POS, Palopo – Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH sempat berang saat meninjau beberapa proyek di dalam Kota Palopo. Hasilnya, Judas menemukan beberapa proyek yang dikerja sepotong-sepotong atau dikerja tidak tuntas.

Seperti halnya di pengaspalan di dalam Terminal Dangerakko, Kota Palopo. Orang nomor satu di Kota Palopo ini menemukan pengaspalan yang tidak dikerjakan tuntas. Masih ada satu ruas yang belum diaspal. Sehingga Wali Kota meminta agar satu pekerjaan tidak dikerja sepotong-sepotong. Juga, Wali Kota menyinggung soal pengerjaan jalan yang belum tuntas.
“Jangan kerja sepotong-sepotong.

Tuntaskan satu pekerjaan baru pindah lagi. Kalau begini, sama saja nol di mata masyarakat,” ujar Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel ini.

Saat berada di Terminal Dangerakko, Wali Kota yang didampingi Kepala Terminal Dangerakko, Andi Alamsyah, Kabag Humas dan Protokoler Setda Kota Palopo Maksum Runi, para staf, dan rekanan juga menegur drainase terminal yang tidak dikelola dengan baik. Dimana drainase dipenuhi sampah.

Selain itu juga atap dan ruang tunggu yang sangat tidak layak. ”Insya Allah tahun depan kami akan benahi, juga drainasenya,” sebut Wali Kota yang menyempatkan diri juga berbincang-bincang dengan para aheng, pengunjung terminal, serta para sopir.

Setelah melakukan peninjauan di Terminal Dangerakko, Wali Kota bergeser meninjau jalan yang berada di lokasi pembangunan Terminal Songka. Dalam peninjauan tersebut, tampak pengerjaan jalan yang nantinya akan tembus ke daerah Sampoddo serta tembus ke wilayah Tempat Pendaratan Ikan (TPI) yang berada di kawasan Pelabuhan Tanjung Ringgit.
Mantan anggota DPRD Kota Palopo ini menyebut anggaran pembuatan jalan tersebut mencapai Rp7 Miliar.

”Anggarannya Rp7 Miliar. Jalan ini nantinya akan tembus ke laut sekitar 300 meter lagi. Juga tembus ke wilayah Bua dan Sampoddo. Ini merupakan solusi atasi kemacetan, dimana ini merupakan salah satu solusi perkotaan yang terencana,” kata Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga mengungkapkan lebar jalan nantinya seluas 30 meter. ”Tak ada di daerah lain yang lebar jalannya selebar itu. Makanya saya tegaskan kalau pembuatan jalan ini akan menjadi jalan terluas untuk mengurai kemacetan di dalam Kota Palopo,” tegasnya lagi.(palopo pos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top