Pemda Harus Tambah Dokter Ahli Kandungan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Pemda Harus Tambah Dokter Ahli Kandungan

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KOLAKA – Rumah Sakit Umum Benyamin Guluh (RSBG) ternyata saat ini masih kekurangan dokter spesialis kandungan. Kekurangan dokter spesialis kandungan ini dirasakan keluarga pasien, sebab dokter yang bertugas di RSBG hanya satu orang. Ironisnya lagi sang dokter spesialis tersebut juga memiliki jam kerja lain di tempat prakteknya sehingga pelayanan dirasa kurang optimal. Hal itu diungkapkan oleh Musdalim Zakkir, anggota Komisi I DPRD Kolaka kepada Kolaka Pos di kantornya kemarin.

Menurutnya informasi tersebut merupakan keluhan warga Kolaka yang langsung disampaikan kepada komisinya. “Ini keluhan warga, dan setelah kami cek memang seperti itu kenyataannya, dan saya kira ini penting untuk ditindak lanjuti, kami Komisi I akan memperjuangkannya penambahan dokter ahli kandungan ini,” papar legilator PKPI itu.
Untuk itu, ia  meminta Pemda Kolaka menambah dokter ahli kandungan untuk melengkapi kebutuhan warga Kolaka itu.
“Kami meminta kepada Pemda Kolaka supaya mendatangkan dokter spesialis kandungan yang lainya, disini ini hanya ada satu dokter spesialis, ini kebutuhan mendesak, ” paparnya.
Ia mengatakan, dengan adanya tambahan dokter ahli tersebut selain akan meningkatkan pelayanan maksimal, juga akan semakin mempermudah masyarakat jika dalam keaadan darurat. “Bayangkan saja kalau ada yang tiba-tiba datang mau dioperasi, tapi karena dokternya tidak ada atau lagi ada praktek, mereka harus menunggu lama lagi, padahal itu emergency , kalau ada dokter lainnya kan bisa langusung dilayani, jadi ini demi kemanusiaan juga untuk mempermudah masyarakat,” tuturnya.
Selain kepada pemda, Musdalim juga mendorong pihak RSBG untuk mengusulkan penambahan dokter ahli kandungan tersebut agar bisa direalisasikan secepatnya. “RSBG juga harus mengusul ini, sehingga bisa kita sama-sama perjuangkan nanti,” tuturnya. (cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top