Kantor Kelurahan Lamokato Berdiri di Lahan Warga – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Kantor Kelurahan Lamokato Berdiri di Lahan Warga

KOLAKA POS, KOLAKA – Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Pemda Kolaka, Amry Djamaludin mengungkapkan, bahwa lahan yang saat ini ditempati kantor kelurahan Lamokato, bukan merupakan lahan Pemda. Tetapi lahan tersebut merupakan lahan milik warga yang bernama H. Aminuddin.
Sayangnya, Amry tidak mengetahui persis alasan pemerintah pada waktu itu membangun kantor kelurahan Lamokato di tempat itu. “Saya tidak tahu juga kenapa pemerintah waktu itu membangun di tempat itu. Karena kantor itu sudah lama berdiri di lokasi itu,” jelasnya.
Meskipun kantor yang terletak di Jalan Mekongga Indah itu bukan merupakan lahan Pemda, saat ini proses pelayanan di kantor kelurahan Lamokato masih berjalan normal. Akan tetapi, pihaknya saat ini juga bersiap untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu pemilik lahan meminta kepada Pemda, untuk mensterilkan lokasi miliknya.
“Kami akan menurunkan tim penilai untuk melakukan penilaian terhadap nilai lahan. Sebab, kami berencana akan menawarkan kepada pemilik lahan untuk tukar guling, dengan lahan milik kami yang berada di sekitar Pasar Raya Mekongga. Jika nilainya sama, kami bersedia tukar guling,” ungkapnya.
Amry menambahkan, jika pemilik lahan tidak bersedia untuk tukar guling, maka Pemda terpaksa akan membangun kantor kelurahan Lamokato yang baru, di lahan Pemda yang berada di Pasar Raya Mekongga. “Kalau dia (H. Aminuddin, red) tidak mau tukar guling, terpaksa kami harus bangun gedung baru. Itulah konsekuensi membangun di lahan yang bukan milik kami,” tandasnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top