Jelang Idul Adha, Harga Daging Sapi dan Ayam Masih Normal – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Jelang Idul Adha, Harga Daging Sapi dan Ayam Masih Normal

KOLAKA POS, Kendari – Meski Hari Raya Idul Adha (12/9) semakin dekat, namun harga daging sapi dan daging ayam potong di Kendari belum mengalami kenaikan. Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Kendari, Uda Rianti.
Menurutnya, saat ini harga daging ayam Potong perekornya masih berada dikisaran Rp55 ribu hingga Rp60 ribu, sedangkan daging sapi Rp110 perkilogram (Kg).
“Sekarang harga ayam dan sapi masih normal di pasaran, belum ada kenaikan sama sekali, untuk daging ayam potong karena dijuar perekor itu Rp55 ribu hingga Rp60 ribu, kalau daging sapi itu harganya rata di semua pasar Rp110 ribu perkilonya.” katanya, Selasa (30/8).
Khusus di Kendari, ketika menyambut perayaan Idul Adha harga daging relatif tidak mengalami kenaikan, kalaupun ada kenaikan harga hanya terjadi pada daging sapi, dan kenaikan tersebut terjadi sekitar dua hari menjelang Idul Adha.
“Kalau Idul Adha kan beda dengan Idul Fitri, biasanya kalau Idul Adha itu harga daging ayam potong tetap normal, dan untuk daging sapi naik tapi tidak terlalu signifikan, tahun ini kita prediksi kenaikannya paling sekitar lima ribu rupiah,” katanya.
Begitupula dengan harga komoditi lainya seperti sayuran, cabai dan beras masih relatif normal, sedangkan bawang putih dan bawang merah memang sejak dua bulan lalu sudah mengalami kenaikan.
“Sayur, cabai dan beras masih normal semua, kalau bawang merah dan bawang putih memang dari dua bulan lalu sudah mengalami kenaikan, bawang putih tadinya Rp30 ribu sekarang Rp35 ribu perkilonya, bawang merah sebelumnya Rp35 ribu perkilonya sekarang Rp40 ribu, ini dikarenakan penjual penyuplai dari Makassar dan Surabaya,” katanya. (k1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top