Hijaukan Kolaka, 500 Pohon Ditanam – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Hijaukan Kolaka, 500 Pohon Ditanam

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei saat menanam Pohon di bay pass Kolaka-Pomalaa.FOTO : Dadang/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Jajaran Pemerintah Kabupaten Kolaka  bersama TNI, Polres melakukan program penanaman 500 Pohon di kawasan jalan bypas Kolaka-Pomalaa kemarin (30/8).

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, proses penanaman pohon dilaksanakan bersama-sama dalam rangka menghijaukan Kolaka.  “Kami coba menanam pohon di sekitar jalan ini, agar nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat pengguna jalan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, bakti sosial penanaman pohon yang digagas oleh Kapolres Kolaka AKBP Dharmawan Afandy merupakan hal sangat baik karena jalan Poros Bypass Kolaka – Pomalaa masih minim. ” Saya sangat mendukung program ini,  kami harap SKPD yang ada di Kolaka juga bisa melaksanaka penanaman pohon juga,” kata Safei

Selain penanaman pohon,  dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Kolaka ini adalah menjalin silaturahim,  antara Polisi,  Pemerintah daerah  dan TNI.  “Insyaalah,  Kolaka ini akan selalu aman,  Polisi,  TNI dan Pemerintah daerah selalu bersama untuk membangun Kolaka. Di daerah lain bisa kacau,  namun di Kolaka insyaalah tidak TNI, Polri serta Pemda di Kolaka semuanya bersaudara,” tuturnya.

Sementra itu Kapolres Kolaka AKBP Dharmawan Afandy SIK mengatakan, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh TNI, Polri dan Pemda merupakan kegiatan seremonial. Inti dari kegiatan ini adalah saling mengenal satu dengan yang lainya. “Saya tidak ingin mendengar TNI, Polisi,  dan jajaran Pemda Kolaka terlibat masalah. Jadi kami berharap, dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial  bisa saling menjaga satu dengan yang lainya.  Jumlah pohon yang kami tanam sekitar 500 pohon,  dan nanti kalau sudah tumbuh besar yang akan  menikmati kerindangan itu adalah masyarakat.  Jadi masyrakat juga harus ikut menjaga,” tandasnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top