Hari Ini Pj Bupati Bombana Dilantik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Hari Ini Pj Bupati Bombana Dilantik

KOLAKA POS, KENDARI – Bila tidak ada aral melintang, hari ini (31/8) Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Sitti Saleha dilantik sebagai Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Bombana, untuk mengisi kekosongan pasca masa jabatan Tafdil yang berakhir 25 Agustus lalu.

Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Sultra La Ode Ali Akbar mengatakan, pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Adapun yang melantik adalah Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Saleh Lasata.

“Pelantikannya besok, (hari ini red) itu berdasarkan SK Mendagri saya tidak hapal nomor SKnya. Yang melantik pak Wagub karena pak gubernur masih berada di Jakarta,” katanya saat ditemui kolaka Pos seusai gladi pelantikan PJ Bombana Selasa (30/8).

Untuk tempat pelantikan sendiri, lanjudnya bertempat di aulah Pola kantor Gubernur Sultra. dan dijadwalkan akan dihadiri sekitar 400 orang tamu undangan.

“Tempat pelantikannya disini (aula Pola. red) yang kami undak tidak terlalu banyak sekitar 400 undangan yang tetdiri dari pihak Pemda Bombana, Tokoh masyarakat dan dari Pemprov sendiri,” katanya.

Ditambahkan, sebelumnya pelantikan PJ Bupati Bombana diagendakan akan dilaksanaan secara bersamaan dengan pelantikan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Muna terpilih Rusman Emba dan Malik Ditu, namun karna beberapa pertimbangan sehingga pelantikan PJ Bombana lebih dulu.(k1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top