Dua Personel Sat Narkoba Polres Kendari Ditahan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Dua Personel Sat Narkoba Polres Kendari Ditahan

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KENDARI – Nama baik instansi kepolisian tercoreng akibat ulah Bripka E dan Briptu LD yang bertugas di Satuan Narkoba Polres Kota Kendari. Pasalnya, dua oknum personel harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, karena memalsukan surat yang seharusnya dikeluarkan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kendari. Akibat pemalsuan surat tersebut tiga tersangka Narkoba yang ditahan Maret 2016 lalu, harus dilepas dan bebas dari tindak pidana Narkoba.

Wakil Direktur DitKrimum Polda Sultra AKBP Ilham Saparonah mengatakan, ada dua oknum kepolisian Satnarkoba Polresta Kendari yang ditahan. Kini kedua oknum polisi tersebut sedang menjalani proses hukum, akibat tindakannya memalsukan surat, sehingga tiga tersangka Narkoba bebas. “Kedua anggota tersebut  sudah ditetapkan jadi tersangka, dan mereka juga sudah menjadi tahanan kami. Berkas kedua anggota sedang kami kumpulkan untuk menjalani proses hukum selanjutnya,” ungkapnya, saat dikonfirmasi di ruangannya. Selasa, (30/8).

Ia menambahkan, pengungkapan pemalsuan surat dari Kejati tersebut dilakukan oleh Kapolres Kendari AKBP Sigid Hariyadi, yang sebelumnya melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikannya itu mengungkap bahwa adanya indikasi permainan anggota Satnarkoba Polres Kendari, untuk membebaskan tahanan Narkobanya. “Kasus ini sebenarnya diproses Polres Kendari, tapi kami tarik. Jadi kasus ini ada satu laporan dan didalamnya terdapat tiga orang tersangka. Karena ada pemalsuan surat yang dilakukan oleh oknum anggota Narkoba. Sehingga ketiga tersangka narkoba tersebut dibebaskan. Dari hasil penyelidikan ada permainan yang dilakukan oleh anggota, kasus ini terus kami lanjutkan dan kedua anggota kami akan diproses,” tuturnya.

Selain itu, Kepala Satuan Narkoba Polresta Kendari AKP Jumardin SH, juga mengatakan, ada  beberapa oknum kepolisian di Polres Kendari ada yang bermasalah. Sayangnya Jumardin enggan menyebutkan penahanan kedua oknum tersebut.
Dia  juga mengatakan Satnarkoba Polres Kendari sedang kerurangan personil. “Ada beberapa target operasi, hanya  kami kekerungan personil, ada anggota saya sedang menyesali  perbuatannya karena telah melakukan kesalahan,” tutupnya. (p2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top