Bupati Lepas CJH Koltim ke Makassar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Bupati Lepas CJH Koltim ke Makassar

Sejumlah Calon Jamaah Haji sebelum diberangkatkan ke Makassar .FOTO : La Inga/Kolaka Pos

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim) resmi melepas Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Selasa (30/8). Pelepasan CJH Koltim tersebut dipusatkan di mesjid Jabal Nur Kecamatan Tirawuta, berlangsung dengan lancar.
Bupati Koltim, Tony Herbiansyah mengingatkan, agar para CJH Koltim selalu menjaga kekompakan. Selain itu, para CJH juga diharapkan tetap menjaga kesehatannya saat menjalankan ibadah nanti. Mengingat, kondisi cuaca yang ada di tanah suci berbeda dengan Kolaka Timur.

“Saat sampai di tanah suci, jaganlah membuat kekacauan. Dan yang terpenting jangan terlepas dari rombongan sehingga tidak ada yang saling mencari satu dengan yang lainya,” ungkapnya dihadapan seluruh jamaah haji.

Selain itu kata Pj bupati Koltim pertama ini juga mengingatkan, agar para CJH tidak membuat daerah malu. Namun mendoakan Koltim kedepannya agar menjadi daerah taibatun warabun ghafur. “Doakanlah Koltim agar lebih baik lagi kedepannya,” pintanya.

Pelepasan CJH tersebut turut dihadiri wakil bupati koltim Andi Merya Nur, Ketua DPRD Koltim Rahmatia Lukman,  kepala Kemenag Koltim, para pimpinan SKPD koltim, serta ribuan keluarga dari peserta CJH Koltim sendiri yang memadati mesjid setempat.

CJH Koltim tersebut berangkat melalui  Bandara Udara Haluoleo, Konawe Selatan menuju embarkasi Ujung pandang. Ke esokan harinya atau hari ini red, langsung diterbangkan menuju tanah suci. Jumlah CJH Koltim tahun ini berjumlah 64 orang. Mereka itu, berasal dari beberapa Kecamatan yang ada di Koltim. (ing/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top