Pemkot Kendari Siap Serahkan Dana Pilkada Tahap II – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Pemkot Kendari Siap Serahkan Dana Pilkada Tahap II

KOLAKA POS, KENDARI – Sesuai Naskah Perjanjian Hiba Daerah (NPHD) untuk penyelenggaran tahapan Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Kendari antara Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Pemerintah Kota Kendari (Pemkot) yang di sepakati sebesar Rp. 19 Miliar. Untuk itu, Pemkot Kendari telah menyediakan anggaran untuk melunasi pembayaran tersebut.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkot Kendari Fatmawati Faqih mengatakan, sebelumnya pihak KPUD telah melakukan pencairan tahap pertama sebesar Rp. 10 Miliar, untuk itu sesuai dengan waktu kesepakatan pelunasannya akan dibayar pada Agustus ini sebesar Rp. 9 Miliar .
“Semua Rp19 miliar lebih, tahap pertama Rp. 10 miliar dan tahap kedua Rp 9 miliar kami telah sediakan anggarannya. Tinggal tergantung KPU kalau dia ingin cairkan bulan ini kalau kita sudah siap dananya,” katanya Senin (29/8).
Selain itu pihaknya juga siap menambah anggaran biaya pelaksanaan tahapan Pilwali tersebut, tinggal menunggu pengajuan dari KPUD sendiri, dimana pada penandatanganan NPHD tahap awal KPUD menganggap anggara sebesar Rp 19 Milyar itu masih kurang.
“Sesuai dengan pernyataan Pak Walikota bahwa pemerintah kota siap menambah anggaran karna kemarin pada saat penandatangana NPHD pihak KPU menganggap anggaran Rp.19 Milyar itu masi kurang,” sebutnya.
Ditambahkannya, KPUD juga harus mengingat kewajibannya yakni membuat laporan pertanggung jawaban penggunaan anggaran anggaran yang akan disetor paling lambat tanggal 31 desember.
“Inikan anggaran tahun 2016, KPUD jangan lupa cepat membuat pertanggung jawaban keuangannya paling lambat 31 desember l, kalau lewat dari itu akan diaudit BPK,” tutup wanita yang akan pensiun pada Oktober ini.(k1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top