BNNK Advokasi Guru Berwawasan Anti Narkoba – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

BNNK Advokasi Guru Berwawasan Anti Narkoba

Kepala BNNK Kolaka Eryan Noviandi (tengah) saat memberikan materi dalam kegiatan advokasi Anti Narkoba bagi para Guru.FOTO : Mirwanto/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Demi membangun komitmen dan persepsi yang sama dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kolaka melakukan advokasi dalam bentuk penyuluhan Berwawasan Anti Narkoba bagi para Guru SMA dan SMK se kabupaten Kolaka.
Kegiatan yang diikuti oleh puluhan guru tersebut dilaksanakan di salah satu aula kemarin. Kepala BNNK Kolaka Eryan Noviandi mengatakan, upaya pencegahan dan pemberantasan bahaya narkoba perlu melibatkan semua pihak termasuk guru, mengingat sumber daya BNN saat juga terbatas. “BNNK Kolaka tidak bisa menjalankan kegiatan dengan maksimal tanpa dukungan dari masyarakat termasuk keterlibatan pihak guru, apalagi saat ini BNNK Kolaka masih minim sumber daya,” paparnya.
Lanjutnya, dengan kegaitan tersebut nantinya apar guru dapat menjadi agen disekolahnya masing-masing dalam upaya memberantas Narkoba. “Dalam rangka peran serta lingkungan pendidikan, kita berharap nantinya para guru bisa menjadi agen di sekolahnya masing-masing dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba, sebab sekolah juga saat ini menjadi sangat rawan dan menjadi target penyalahgunaan narkoba,” paparnya.
Sementara itu sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kolaka, Basotang, yang juga menjadi pemateri dalam kegiatan ini mengharapkan peran guru dapat membangun komitmen serius dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba dikalangan siswa sekolah terutama dalam mengintegrasikan materi narkoba dengan mata pelajaran tiap mengajar.
“Saat ini narkoba sudah merambah sampai ke sekolah, tidak menutup kemungkinan juga menyasar para siswa, sehingga Saya harap para guru, dengan kegiatan ini kita bisa mendeteksi secara dini masuknya narkoba yang mengancam anak didik kita, sekaligus menjadi bagian dari BNN bersama kita dalam pencegahan narkoba di lingkungan sekolah, kita bisa integrasikan materi ini disetiap kita mengajar,” ucapnya. (cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top