1.400 Meter Jalan di Desa Rano Dibenahi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

1.400 Meter Jalan di Desa Rano Dibenahi

Kondisi Jalan di Desa Rano Jaya yang telah dikerjakan melalui anggaran Dana Desa tahun 2016. Foto : Hasrul/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Pemerintah Desa Rano Jaya Kecamatan Toari akhirnya mengerjakan sejumlah ruas jalan di desa itu. Perbaikan jalan dilakukan terkait dengan kondisi jalan desa yang selama ini mengalami kerusakan sehingga menyulitkan akses kendaraan yang melewati jalan tersebut.
Pj. Kepala Desa Rano Jaya Muhammad Amir mengatakan, ruas jalan yang dilakukan perkerasan tahun ini terletak di tiga dusun yakni Dusun I, II dan Dusun III, dengan panjang 1.400 meter yang dianggarkan melalui dana desa Kementerian Desa, Percepatan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI tahun 2016.
“Tahun ini peningkatan kapasitas jalan yang kita rencanakan berupa perkerasan jalan dengan panjang 1.200 meter. Namun dalam pelaksanaannya kita telah mengerjakan sepanjang 1.400 meter dengan sasaran ruas jalan dipermukiman warga yang terletak di Dusun I, II dan Dusun III,” kata Amir.
Penjabat Kades Rano Jaya ini juga menegaskan, bahwa selain karena kondisi jalan yang rusak, ruas jalan yang dikerjakan tersebut merupakan jalur ke areal perkebunan warga, sehingga menjadi prioritas untuk diperbaiki. Kata dia, sejak jalan tersebut telah diperbaiki, akses transportasi warga semakin lancar.
“Kami cukup bersyukur karena sejak jalan tersebut kita benahi, akses transportasi di desa inipun semakin lancar. Apalagi yang sangat merasakan manfaat dari jalan tersebut yakni masyarakat, baik itu masyarakat Rano Jaya sendiri maupun masyarakat luar yang melintasi jalan tersebut,” tutupnya. (cr3/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top