Puluhan Perwira Polres Muna Berganti – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Puluhan Perwira Polres Muna Berganti

Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta saat melakukan penyematan tanda jabatan kepada pejabat baru.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKA POS, RAHA – Polres Muna kembali merotasi puluhan perwira dijajarannya. Dalam Surat Telegram Polda Sultra nomor ST/707/VIII/2016 tanggal 11 Agustus 2016 yang mereferensi keputusan Kapolda Sultra nomor Kep/266/VIII/2016 tanggal 10 Agustus 2016 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sultra.

Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta menjelaskan, bahwa hal tersebut merupakan sebagai salah satu bentuk penghargaan dan penyegaran oraganisasi dalam tubuh Polri.

Yudith berharap, dengan adanya mutasi setiap perwira yang bersangkutan akan makin berkembang, profesional, proporsional dan mampu melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Penyegaran ini, sudah barang tentu pejabat-pejabat baru harus mempunyai inovasi-inovasi baru, untuk melakukan kemajuan pelayanan,” ujar Yudith.

Ia mengungkapkan, adapun perwira yang dimutasi diantaranya Kompol H Basiruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Muna digantikan oleh Kompol Kukuh Budiono dari Parik 4 Itbidbin Itwasda Polda Sultra. Ipda La Niu sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bone Polres Muna, digantikan oleh Ipda Lewi Sattu dari Kaurbinops Sat Lantas Polres Muna. Ipda La Ode Bahmid Asry sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Kusambi, digantikan oleh Ipda Alamsyah Nugraha dari Kaurbinops Sat Reskrim Polres Muna.

Iptu Ardjoni Loliwu sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tongkuno, digantikan oleh Ipda Syamsul Ma’Arif dari Kaurbinops Sat Sabhara Polres Muna. Iptu Muhammad Juni Razak sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Wakorumba, digantikan oleh Ipda La Ode Gia, dari PS. Kapolsek Maligano Polres Muna. Iptu Aminuddin Aziz, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Muna, digantikan oleh Iptu Muhammad Juni Razak, dari Kapolsek Wakorumba Polres Muna. Ipda La Ode Muhammad Arwan, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Watuputi, digantikan oleh Ipda Hidha Nur Wagiyono, dari Kanit SPKT 1 Polres Muna. AKP Darsono, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Muna, digantikan oleh AKP Muhammad Ogen, dari Kapolsek Katobu Polres Muna. AKP Hairuddin, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Muna, digantikan oleh Iptu Alfian, dari Kasat Lantas Polres Buton.

Iptu Andi Zulkivar, sebelumnya menjabat sebagai PS Kasat Resnarkoba Polres Muna, digantikan oleh Iptu Bisma Nova Pamungkas Rozet, dari PS Kapolsek Pure Polres Muna AKP Errents Geradus sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Muna, digantikan oleh AKP Slamet Budiyono, dari Kaurinstruktur Gadik SPN Anggotoa Polda. AKP Muhammad Ogen, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Katobu, digantikan oleh AKP Darsono, dari Kasat Binmas Polres Muna.

Selanjutnya, Iptu Bisma Nova Pamungkas Rozet, sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Pure, digantikan oleh Iptu Andi Zulkivar, dari PS. Kasat Resnarkoba Polres Muna. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top