Pelantikan PJ Bombana Kembali Diundur – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Pelantikan PJ Bombana Kembali Diundur

KOLAKA POS, KENDARI  – Jadwal pelantikan Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Kabupaten Bombana Sitti Saleha kembali diundur, padahal sebelumnya rencananya akan dilaksanakan pada Senin (29/8).

Kepala Biro (Karo) Pemerintahan dan Administrasi Setda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Ali Akbar mengungkapkan, penyebab dibatalkannya pelantikan tersebut dikarenakan Surat Keputusan(SK) Bupati Muna terpilih telah ditandatangani sehingga akan dilaksanakan pelantikan secara bersamaan.

“Batal dilaksanakan besok (Hari ini) karena SK Bupati Muna sudah ada, jadi akan dilaksanakan secara bersamaan. Hal ini dilakukan agar bisa lebih menghemat anggaran dan juga tenaga,” katanya saat dihubungi Kolaka Pos Minggu (28/8).

Terkait kapan akan dilaksanakan, Ali Akbar mengaku belum bisa mengatakan secara pasti, karena masih menunggu SK Bupati Muna. Namun yang pasti pelantikan akan dilakukan di Kompleks Perkantoran Gubernur Sultra dan yang akan melantik adalah Gubernur Sultra H. Nur Alam. “Yah kemingkinan tanggal satu atau tanggal dua september, pelaksanaannya disini yang akan melantik Gubernur,” sebutnya.

Sebagai informasi dari tiga nama yang diajukan kemendagri oleh Pemprov Sultra, Sitti Saleha saat ini menjabat Sebagai Kadis Disperindag Sultra terpilih oleh Mendagri untuk menjabat PJ Bupati Bombana mengisi kekosongan jabatan setelah masa jabatan Tafdil sebagai bupati berakhir sejak 25 agustus 2016.(k1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top