Mobil Pengangkut BBM Eceran Terbalik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Mobil Pengangkut BBM Eceran Terbalik

Proses evakuasi mobil laka tunggal di tikungan desa Banggarema, kecamatan Andowia, Konawe Utara, Minggu (28/8).FOTO : Andi Jumawi/Kolaka Pos

KOLAKA POS, WANGGUDU – Naas dialami pengecer bahan bakar minyak (BBM), Jamada (48). Sebab, mobil yang dikemudikannya dengan nomor polisi DT 7482 AE, terbalik di tikungan desa Banggarema, kecamatan Andowia, Konawe Utara, Minggu (28/8).
“Mobil saya mengalami rem blong, sehingga tak bisa saya kendalikan dan menabrak pembatas jalan dan tiang listrik,” ungkap Jamada saat ditemui di lokasi kejadian.
Jamada mengadakan, BBM eceran yang diangkutnya diambil dari SPBU Lasolo. Disinyalir karena beratnya muatan dan banyaknya pendakian, sehingga mobilnya mengalami kerusakan pada rem.
“Saat itu jalan penurunan arah Lasolo-Wanggudu dan saya sendirian. Luka yang saya alami tidak begitu parah, hanya lecet namun BBM yang saya muat banyak yang tumpah dan mobil rusak parah. Kejadiannya sekitar pukul 13.00 Wita dan saat itu jalan sedang sepi,” jelasnya.
Kejadian tersebut sempat membuat macet jalan trans Sulawesi macet sepanjang 3 Km, karena posisi kabel listrik dan tiangnya melintang di jalan, sehingga kendaraan harus lewat di eks jalan yang rusak. Namun jika mobil besar yang lewat harus berhati-hati karena kabel listrik yang melintang pendek dan bisa tersangkut di mobil. Saat kejadian, sempat terjadi korsleting namun tak membesar karena langsung listrik padam.
Kejadian ini menjadi pusat perhatian warga sehingga banyak warga yang berhenti menyaksikannya karena tepat di tikungan tajam dan menurun. Proses evakuasi kendaraan tersebut cukup memakan waktu, karena mobil tersebut terjepit dengan tiang listrik. Karena saat kecelakaan mobil tersebut menabrak tiang listrik dan kaca depan mobil itu pecah dan shockbraker bengkok dan muatannya berupa BBM tertumpah.
Petugas PLN kewalahan melakukan upaya untuk melepaskan kabel listrik (induk), karena harus dilakukan pembongkaran total di tiang listrik tersebut, sehingga kecamatan Andowia, Asera, Oheo akan mengalami pemadaman lampu hingga perbaikan selesai dikerjakan.
Kejadian tersebut langsung ditangani polisi dan muatannya diamankan untuk diantar ke rumah pemilik BBM tersebut. Sementara mobilnya masih di TKP menunggu petugas PLN dan Polantas untuk ditindak lanjuti. (k7)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top