Anggota DPRD Koltim Pantau Lokasi Transmigrasi Koltim Digenjot – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Anggota DPRD Koltim Pantau Lokasi Transmigrasi Koltim Digenjot

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Lokasi penempatan transmigrasi yang direncanakan pemerintah pusat di kabupaten Kolaka Timur, ternyata di pantau langsung oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Koltim. Buktinya, belum lama ini, para wakil rakyat angsung mengunjungi lokasi penempatan warga transmigrasi yang di pusatkan di Desa Tongauna Kecamatan Uluiwoi.

Anggota DPRD Koltim Yadin mengatakan, berdasarkan hasil pantauannya yang ada di lapangan saat melakukan reses bersama rekannya sesama anggota DPRD Koltim, berbagai persiapan saat mulau di lakukan. Mulai dari pembangunan perumahan, sara jalan maupun drainase untuk persawahan seluas 3. 065 hektar semuanya itu terus di genjot. “Kalau secara keseluruhannya memang belum selesai. Namun untuk perumahan sudah berjalan sekitar 65 perse. Lainnya tinggal pembenahan saja. Begitu juga dengan sarana jalan, saat ini terus di genjot. Kecuali untuk irigasi persawahan, sementara dalam persiapan untuk pembangunannya sekaligus peletakan batu pertama,” ungkapnya saat ditemui di gedung DPRD Koltim akhir pekan kemarin.

Rencananya, jumlah warga transmigrasi yang akan ditempatkan pada wilayah tersebut terbagi tiga. Yakni, 47 kepala keluarga transmigrasi lokal, 10 Kepala Keluarga berasal dari Nusa Tenggara Timur dan 18 Kepala Keluarga berasal dari Jawa Timur, sehingga jumlahnya mencapai 75 Kepala Keluarga.

“Kalau warga transmigrasinya belum ada di lokasi. Kemungkinan kalau sudah selesai perumahannya dan sarana penunjang lainnya baru ada. Namun berdasarkan panatan kami dilapangan, hingga saat ini semuanya berjalan dengan baik,” jelasnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top