Advokasi Forum Data Gender dan Anak Dibentuk – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Advokasi Forum Data Gender dan Anak Dibentuk

Suasana pembentukan Advokasi Forum Data Gender dan Anak.FOTO : Sofyan/Kolaka Pos

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB (BPPAKB) membentuk Forum Data Advokasi Gender dan Anak di Kolaka Timur (Koltim) akhir pekan kemarin. Kegiatan yang dihadiri Sekda Koltim Samsul Bahri didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Sulawesi Tenggara (Sultra) Suluhudin dan Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Anak ST Sarmi berlangsung dengan lancar.

Bupati Koltim Toni Herbiansyah melalui Sekda Koltim Sekda Koltim Samsul Bahri mengatakan, Pemerintah Kabupaten sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan di Koltim ini, karena perlu dilakukan untuk kepentingan warga. “Pada acara advokasi pembentukan data Gender yang dilakukan, kami menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada BPPAKB yang mana hari ini, kita telah melakukan sosialisasi tentang advokasi data gender,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini perlu disebar luaskan kepada masyarakat, sebab masih memiliki kendala yaitu dengan tidak tersedianya kelembagaan data dan informasi, sehingga semua dikalangan khususnya dilingkup SKPD belum menyediakan data pemilih gender. “Ini perlu disebar luaskan, karena sangat dibutuhkansehingga semua memiliki data pemilih gender,” tandasnya.

Selain itu, Kepala Badan Perlindungan perempuan Sultra, Suluhudin mengatakan, kegiatan Aavokasi pembentukan Forum data gender di Koltim merupakan salah satu program Badan Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak, dan ini merupakan wujud amanah Permen PP dan PA NO. 06 Tahun 2009, serta PP dan PA NO.5 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan sistem data Gender Anak, ini sesuai Perda Sultra NO. 9 Tahun 2013 tenang gender Pembangunan Daerah.

“Dengan adanya permen dan perda yang sudah ditetapkan pemerintah Provinsi, maka semua daerah Kabupaten Kota wajib mensosialisasikan,” tandasnya.(m2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top